Thailand Sukses Pecundangi Vietnam di Leg Pertama Semifinal - TrueID

Thailand Sukses Pecundangi Vietnam di Leg Pertama Semifinal

TrueID IndonesiaDecember 24, 2021

Thailand secara mengejutkan berhasil menaklukkan sang juara bertahan sekaligus tim terkuat Asia Tenggara saat ini Vietnam dengan skor 2-0 dalam laga leg pertama babak Semifinal Piala AFF 2020 yang berlangsung di National Stadium, Singapura hari Kamis (23/12) malam WIB. Kemenangan atas Vietnam membuat Thailand kini telah menapakkan satu kaki mereka ke babak Final karena selanjutnya di leg kedua nanti, Tim Gajah Putih hanya butuh hasil imbang saja atau minimal tidak kalah lebih dari selisih satu gol untuk lolos ke partai final.

null

Sumber Foto: Website Official AFF Suzuki Cup (affsuzukicup.com)

Menghadapi Vietnam yang belum kebobolan satu gol pun sejak babak penyisihan grup, Thailand memang dihadapkan pada tantangan untuk bermain lebih kreatif agar bisa membuka lini pertahanan The Golden Stars jika ingin meraih kemenangan. Dan lewat sebuah serangan balik yang juga terbantu oleh blunder bek Vietnam, Chanatip Songkrasin akhirnya membuka skor untuk Thailand di menit ke-14. Sembilan menit kemudian diawali sebuah kerjasama tim yang cantik, Songkrasin kembali mencetak gol yang menggandakan keunggulan Thailand. 

HIGHLIGHTS VIETNAM 0-2 THAILAND

Di sisa laga, sebenarnya Vietnam mampu memberikan tekanan lebih banyak dari Thailand. Namun begitu, persis seperti laga ketika menghadapi Indonesia lalu meski total skuat asuhan Park Hang-Seo ini mampu melepaskan 14 tembakan namun hanya dua yang terarah ke gawang Thailand. Efektifas lini depan Vietnam kembali menjadi masalah yang pada akhirnya membuat mereka harus menyerah di leg pertama Semifinal Piala AFF 2020 dari sang musuh bebuyutan, Thailand.

Dengan hasil ini, Vietnam akhirnya merasakan kekalahan perdana mereka di Asia Tenggara setelah sejak 2017 atau total dalam 33 pertandingan terakhir mereka tidak terkalahkan setiap menghadapi tim-tim dari Zona Asean. Selanjutnya, Vietnam butuh keajaiban untuk meraih kemenangan minimal dengan selisih tiga gol di leg kedua semifinal pada tanggal 26 Desember 2021 mendatang jika masih ingin lolos ke partai puncak Piala AFF 2020. (Ridho)

undefined

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...