Thailand Susul Indonesia ke Final Piala AFF 2020 - TrueID

Thailand Susul Indonesia ke Final Piala AFF 2020

TrueID IndonesiaDecember 26, 2021

Thailand akhirnya dipastikan akan menjadi lawan Indonesia di partai Final Piala AFF 2020, usai pada leg kedua Semifinal mereka berhasil menahan imbang sang juara bertahan Vietnam tanpa gol dalam laga yang berlangsung di National Stadium, Singapura hari Minggu (26/12) malam WIB. Skuat asuhan Alexandre Polking ini melaju ke partai puncak usai unggul agregat setelah di leg pertama lalu mengalahkan Vietnam dengan skor 2-0.

null

Sumber Foto: Website Official AFF Suzuki Cup (affsuzukicup.com)

Berambisi untuk bisa mengejar bahkan membalikkan keadaan, Vietnam mengambil inisiatif menyerang sejak laga baru dimulai. Hal tersebut berhasil membuat Thailand kesulitan untuk mengembangkan permainan dan dipaksa terus bertahan agar tidak kebobolan dan membuat Vietnam jadi punya peluang. Kesialan juga bertambah bagi Thailand yang harus kehilangan kiper andalannya Chatchai Budprom di menit ke-34 karena mengalami cedera yang tampaknya cukup parah. 

Meski terus menekan dan berusaha dengan berbagai cara, Vietnam lagi-lagi masih bermasalah pada efektifitas serangan. Total sepanjang 90 menit, skuat asuhan Park Hang-seo ini sebenarnya bisa melepaskan 14 kali tembakan namun hanya empat yang mengarah ke gawang dan tidak terlalu menyulitkan bagi para pemain bertahan Thailand untuk mengantisipasinya. Di sisa laga, Thailand lebih banyak bermain aman dan hingga laga berakhir sukses membuat skor kacamata tidak berubah yang sekaligus memastikan langkah mereka ke partai Final Piala AFF 2020.

Thailand selanjutnya akan mencoba merebut kembali gelar juara Piala AFF yang terakhir mereka menangkan pada tahun 2016 lalu, dimana saat itu mereka menaklukkan Indonesia di partai puncak meski sempat kalah di leg pertama. Laga Final Piala AFF 2020 sendiri akan tetap menggunakan format dua leg meski dimainkan di venue yang sama, Stadion National Singapura pada tanggal 29 Desember 2021 dan 1 Januari 2022 mendatang. (Ridho)

undefined

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...