Timnas Indonesia Tekuk Kamboja di Laga Pembuka Piala AFF - TrueID

Timnas Indonesia Tekuk Kamboja di Laga Pembuka Piala AFF

TrueID IndonesiaDecember 9, 2021

Timnas Indonesia sukses mengawali langkah mereka di ajang Piala AFF 2020 dengan sempurna usai meraih kemenangan dengan skor 4-2 atas Kamboja. Pada laga yang berlangsung di Bishan Stadium, Singapura hari Kamis (9/12) malam, timnas meyakinkan di sepanjang pertandingan namun sempat juga keteteran jelang akhir laga.

null

Sumber Foto: Website Official AFF Suzuki Cup (affsuzukicup.com)

Indonesia langsung mengambil inisiatif menekan sejak laga baru dimulai. Permainan disiplin dan pressing ketat ketika lawan menguasai bola sukses membuat Kamboja kesulitan keluar dari daerah pertahanannya sendiri. Hanya butuh waktu 4 menit saja bagi Indonesia untuk membuka skor lewat sundulan Rachmat Irianto memanfaatkan tendangan penjuru Evan Dimas. Di menit ke-17 giliran Evan yang mencatatkan namanya di papan skor usai tembakan mendatarnya membentur pemain lawan dan bola bergulir masuk ke gawang.

Irianto mencetak gol keduanya malam ini, kembali lewat sundulan meneruskan tendangan penjuru pada menit ke-33. Namun begitu, juga lewat skema tendangan penjuru Kamboja sukses mencuri gol di menit ke-37 berkat sundulan dari Yue Safy. Gol tersebut menutup laga babak pertama, dan skor untuk keunggulan Timnas Indonesia 3-1.

Di babak kedua, Indonesia menurunkan Ramai Rumakiek demi meningkatkan serangan bersama Victor Igbonefo yang menggantikan Ryuji Utomo. Dan hasilnya, pemain Persipura itu langsung mencetak gol di menit ke-55 lewat sebuah tembakan placing cantik yang membuat Indonesia kembali menjauh. Namun lagi-lagi lewat bola mati, tendangan bebas Prak Mony Udom di menit ke-60 membentur pagar betis dan bola melesak mulus ke gawang Indonesia.

Para pemain Kamboja bermain luar biasa dan terus menguasai bola yang tercatat unggul sampai 55 persen dari Indonesia. Ditambah stamina yang tampak mulai terkuras karena bermain terus menekan sejak awal membuat para Indonesia kerap melakukan kesalahan sendiri yang membahayakan pertahanan. Beruntung hingga laga berakhir tidak ada lagi gol tambahan tercipta dan Indonesia mengunci kemenangan 4-2 atas Kamboja di laga perdana.

Dengan hasil ini Indonesia untuk sementara berada di peringkat kedua klasemen Grup B Piala AFF 2020 dengan poin 3. Indonesia masih tertinggal tiga poin dari Malaysia yang sudah bermain dua kali dan di laga sebelumnya kembali meraih kemenangan dengan skor telak 4-0 atas Laos. Laga selanjutnya Evan Dimas dan kawan-kawan akan menghadapi Laos pada hari Minggu, 12 Desember 2021 sore mulai pukul 16.30. (Ridho)

undefined

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...