Thailand dan Singapura Lolos ke Semifinal Piala AFF 2020 - TrueID

Thailand dan Singapura Lolos ke Semifinal Piala AFF 2020

TrueID IndonesiaDecember 15, 2021

Dua negara unggulan yaitu Thailand dan Singapura memastikan diri lolos ke babak semifinal Piala AFF 2020 dari Grup A usai dalam laga lanjutan fase grup hari Selasa (14/12) kemarin, sama-sama meraih kemenangan atas lawan-lawannya. Thailand menjadi tim pertama yang memastikan satu tiket ke empat besar usai menang tipis 2-1 atas Filipina sementara Singapura menyusul langkah Thailand usai mengalahkan Timor Leste dengan skor 2-0.

null

Sumber Foto: Website Official AFF Suzuki Cup (affsuzukicup.com)

Bermain di laga pembuka, Thailand sukses membuka skor lewat tembakan keras Teerasil Dangda di menit ke-26. Filipina berhasil mengejutkan Tim Gajah Putih di babak kedua usai sontekan Patrick Reichelt membuat skor kembali imbang pada menit ke-57. Meski The Azkal sempat menyulitkan sang juara lima kali Piala AFF, mental juara Thailand akhirnya yang mengakhiri perlawanan Filipina usai Dangda lagi-lagi mencetak skor kali ini lewat tendangan penalti di menit ke-78. Gol tersebut menjadi penutup di laga ini sekaligus memastikan kemenangan 2-1 untuk Thailand.

Dengan tambahan tiga poin, Thailand kini sudah mengoleksi sembilan poin dan kokoh di puncak klasemen sementara hanya unggul selisih gol dari Singapura. Kemenangan Thailand semakin lengkap karena Teerasil Dangda kini tercatat sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa Piala AFF dengan torehan 19 gol, melewati pemain Singapura Noh Alam Shah yang sebelumnya cukup lama memegang rekor ini dengan jumlah 17 gol.

KOMPILASI GOL-GOL THAILAND DI PIALA AFF 2020

Sementara itu di laga setelahnya, tuan rumah Singapura dibuat susah payah untuk menghentikan perlawanan Timor Leste meski akhirnya tetap meraih kemenangan dengan skor 2-0. The Lions membuka skor di menit ke-4 lewat tembakan Adam Swandi dan kemudian baru bisa menggandakan keunggulan di menit ke-70 lewat sontekan Shakir Hamzah. Dengan tambahan tiga poin, Singapura kini sudah mengoleksi 9 poin. Di laga terakhir nanti, Ikhsan Fandi cs akan menantang Thailand demi memperebutkan posisi sebagai juara Grup A. (Ridho)

undefined

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...