Catat, Ini Dia Jadwal Timnas Indonesia di Piala AFF U-23 2022 - TrueID

Catat, Ini Dia Jadwal Timnas Indonesia di Piala AFF U-23 2022

TrueID IndonesiaFebruary 4, 2022

Timnas U-23 Indonesia akan memulai perjuangannya di ajang Piala AFF U-23 2022. Berangkat dengan membawa predikat sebagai juara bertahan tentu menjadi tekanan tersendiri bagi anak-anak Garuda Muda. Namun, berbekal pengalaman di ajang Piala AFF senior akhir tahun lalu, publik sepakbola tanah air rasanya boleh berharap Indonesia bisa melangkah jauh di ajang ini.

Timnas U-23 Indonesia tergabung di Grup B, bersama Laos, Myanmar dan Malaysia. Dalam jadwal resmi yang telah dirilis oleh Federasi Sepakbola Asia Tenggara (AFF), Indonesia akan lebih dahulu menghadapi Laos pada tanggal 15 Februari 2022 mendatang.Tiga hari kemudian giliran Myanmar yang akan menantang skuat asuhan Shin Tae-yong ini. Kedua laga pertama Indonesia akan berlangsung di Stadion Prince Phnom Penh. Sementara itu untuk laga pamungkas, Indonesia akan ditantang Malaysia pada tanggal 21 Februari 2022 di Stadion Nasional Morodok Techo. 

Piala AFF U-23 2022 terbagi menjadi tiga grup di mana hanya tiga juara grup yang otomatis lolos ke babak semifinal plus satu runner up terbaik dari ketiga grup tersebut. Indonesia berangkat ke Kamboja dengan beranggotakan 29 pemain muda yang seluruhnya berasal dari klub-klub Liga 1.

Shin Tae-yong terpaksa tidak bisa membawa empat pemain yang kini bermain di klub luar negeri yaitu Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, Elkan Baggott dan Asnawi Mangkualam usai tidak dilepas klubnya masing-masing karena turnamen ini bukanlah resmi dari FIFA. Meski begitu, skuat Garuda Muda tetap bisa diperkuat beberapa pemain terbaik jebolan Piala AFF 2020 lalu diantaranya Rachmat Irianto, Ramai Rumakiek hingga Pratama Arhan. (Ridho)

Berikut jadwal Timnas Indonesia di Piala AFF U-23 2022:

15 Februari 2022: Indonesia vs Laos (Stadion Prince)

18 Februari 2022: Myanmar vs Indonesia (Stadion Prince)

21 Februari 2022: Indonesia vs Malaysia (Stadion Morodok Techo)

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...