Profil Tim Piala AFF 2020: Malaysia - TrueID

Profil Tim Piala AFF 2020: Malaysia

TrueID IndonesiaDecember 2, 2021

Timnas Malaysia telah berpartisipasi dalam semua kejuaran AFF namun baru sekali menjadi juara pada 2010. Tim berjulukan Harimau Malaya tersebut dinilai akan menuntaskan rasa penasaran mereka di Piala AFF 2020 nanti. Sebab pada edisi sebelumnya, mereka hanya menjadi runner-up usai dikalahkan Vietnam. Sebelumnya Malaysiia juga pernah finis di posisi dua pada 1996 dan 2014.

null

Sumber foto: Twitter resmi federasi sepakbola Malaysia (https://twitter.com/FAM_Malaysia)

Malaysia bertekad untuk menjadi juara. Mereka memiliki misi mengulangi kejayaan pada 2010 saat menjadi juara Piala AFF usai menekuk Indonesia di final. Tan Cheng Hoe menggantikan Eduardo Vingada di edisi terakhir dan berhasil bawa timnya masuk final. Akan tetapi, performa Harimau Malaya belakangan ini sedang tidak bagus dengan satu kemenangan dari lima laga terakhir. Oleh sebab itu sang pelatih berhasrat memperbaiki kinerja anak asuhnya.

Untuk pertama kali dalam sejarah, Malaysia akan tampil di Piala AFF dengan diperkuat lima pemain naturalisasi dan keturunan. Kelima tersebut adalah Guilherme de Paula, Mohamadou Sumareh, Quentin Cheng, Dion Cools dan Junior Eldstal. Meskipun begitu, pemain yang akan menjadi andalan adalah Safawi Rasid.

Pemain yang berposisi sebagai sayap tersebut terkenal dengan kemampuan bola mati dan tembakan jarak jauhnya. Pemain Johor Darul Takzim tersebut sudah mencetak 11 gol dalam 31 penampilan bersama Harimau Malaya dan merupakan salah satu pemain terbaik di Asia Tenggara.

Malaysia diprediksi berpeluang lolos dari Grup B. Mereka akan menghadapi Kamboja, Indonesia, Laos dan Vietnam. Skuad Harimau Malaya diperkirakan bisa meraih poin penuh menghadapi Kamboja dan Laos. Kekuatan mereka akan diuji saat melawan Indonesia dan Vietnam. Menghadapi Indonesia, Malaysia akan lebih semangat mengingat faktor persaingan kedua negara di luar sepakbola. Sementara menghadapi Vietnam, Malaysia mengusung misi balas dendam setelah kalah di final edisi sebelumnya. (Chad)

Aksi Solo Run Gokil dari Egy Maulana di FK Senica

undefined

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...