Hasil Drawing Semifinal Piala Liga Inggris - TrueID

Hasil Drawing Semifinal Piala Liga Inggris

TrueID IndonesiaDecember 23, 2021

Tiga klub raksasa Inggris, Liverpool, Chelsea dan Tottenham Hotspur akhirnya menyusul Arsenal memastikan tempat di babak Semifinal Piala Liga Inggris atau Carabao Cup musim ini usai meraih kemenangan atas lawan-lawannya. Jika Tottenham Hotspur dan Chelsea memastikan tiket ke empat besar usai masing-masing mengalahkan West Ham dan Brentford di waktu normal, hal berbeda dialami Liverpool yang harus melewati babak adu penalti terlebih dahulu ketika menghadapi Leicester City bahkan melalui laga yang sangat ketat dan dramatis.

null

Sumber Foto: Twitter Official Carabao Cup (twitter.com/Carabao_Cup)

Tampil dengan sebagian besar pemain lapis keduanya termasuk tidak menurunkan duo andalannya Sadio Mane dan Mohamed Salah, Liverpool memang tampak begitu kesulitan sejak laga baru dimulai. Leicester City memanfaatkan kondisi tersebut dengan mencetak dua gol kilat lewat Jamie Vardy pada menit ke-9 dan 13. The Reds sempat memperkecil ketinggalan berkat tembakan Alex Oxlade-Chamberlain di menit ke-19 namun tembakan keras James Maddison membuat Leicester kembali menjauh dan unggul 3-1 di babak pertama.

Pada babak kedua, manajer Liverpool Jurgen Klopp memutuskan untuk menurunkan Diogo Jota untuk menambah lini serang. Hasilnya pemain asal Portugal tersebut mencetak gol yang memperkecil ketinggalan pada menit ke-68. Saat laga sudah hampir berakhir dan kemenangan The Foxes sudah di depan mata, Takumi Minamino tampil sebagai penyelamat Liverpool dan mencetak gol penyama pada menit ke-95. Skor imbang memaksa pertandingan harus ditentukan lewat babak adu penalti.

Setelah menjadi pahlawan penyelamat di waktu normal, Minamino gagal melakukan tugasnya di tendangan penalti terakhir dan membuat babak tos-tosan harus berlanjut ke penendang keenam. Beruntung di tendangan penentu ini, pemain Leicester Ryan Bertrand gagal mengekskusi penalti sementara Diogo Jota berhasil yang sekaligus memastikan kemenangan dan mengantarkan Si Merah ke babak Semifinal Carabao Cup 2021/22.

Selanjutnya, dalam drawing yang dilakukan usai seluruh laga perempat final selesai Liverpool akan menghadapi Arsenal pada babak semifinal nanti. Sementara itu di laga semifinal lainnya, Chelsea akan ditantang Tottenham Hotspur. Babak semifinal sendiri berbeda dari babak sebelumnya dimana laga akan digelar dengan format dua leg dan dijadwalkan berlangsung pada tanggal 3 dan 10 Januari 2022 mendatang. 

Berikut hasil pertandingan perempat final Piala Liga Inggris

Tottenham Hotspur 2-1 West Ham

Brentford 0-2 Chelsea

Liverpool 3-3 Leicester City (Liverpool menang 5-4 lewat adu penalti)

Drawing babak semifinal Piala Liga Inggris (3 dan 10 Januari 2022)

Chelsea vs Tottenham Hotspur

Arsenal vs Liverpool

undefined

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...