Hasil Piala AFF 2020: Dua Rival Indonesia Menang Mudah - TrueID

Hasil Piala AFF 2020: Dua Rival Indonesia Menang Mudah

TrueID IndonesiaDecember 7, 2021

Dua rival berat Indonesia di Grup B Piala AFF 2020 yaitu Malaysia dan Vietnam sama-sama meraih kemenangan mudah atas lawan-lawannya di laga perdana mereka hari Senin (6/12). Bertanding di Bishan Stadium Singapura, Malaysia sukses mengalahkan Kamboja dengan skor 3-1, sementara Vietnam menaklukkan Laos 2-0.

null

Sumber Foto: Website Official AFF Suzuki Cup (affsuzukicup.com)

Bermain lebih dulu, Malaysia memang sudah mendominasi sejak pertandingan baru dimulai. Harimau Malaya membuka skor pada menit ke-23 lewat eksekusi penalti Safawi Rasid. Terus menekan, Malaysia kemudian baru bisa menambah skor pada babak kedua tepatnya di menit ke-61 lewat tembakan Akhyar Abdul Rashid setelah lebih dulu mengecoh seorang bek Kamboja.

Sontekan pemain pengganti Kogileswaran Raj pada menit ke-78 membuat Malaysia semakin menjauh. Di akhir pertandingan sebuah pelanggaran ringan kiper Malaysia Khairul Fahmi berujung hadiah penalti bagi Kamboja dan Sath Rosib yang menjadi eksekutor sukses melakukan tugasnya dan mencetak gol hiburan bagi Kamboja.

Sementara itu di laga setelahnya, sang juara bertahan dan tim unggulan Vietnam meraih kemenangan 2-0 atas Laos. Meski unggul, The Gold Star sebenarnya sempat dibuat kesulitan akan tangguhnya lini pertahanan dan penjaga gawang Laos yang begitu disiplin di laga ini. Vietnam sendiri unggul di menit ke-26 lewat Nguyen Cong Phuong meneruskan bola mudah dari Nguyen Phong Hong.

Sundulan keras Phan Van Duc di menit ke-55 akhirnya memastikan kemenangan skuat asuhan Park Hong Seo atas Laos meski sebenarnya mereka berpeluang memperbesar skor seandainya eksekusi penalti Vu Van Thanh tidak digagalkan kiper Laos Keo Souvannasangso. Laos juga nyaris saja memperkecil ketinggalan namun sayangnya peluang dari pemain mereka yang saat ini bermain di Prancis, Billy Ketkeophomphone ditepis kiper Vietnam. Hingga laga berakhir skor 2-0 bertahan untuk keunggulan Vietnam. 

Vietnam di laga selanjutnya Grup B akan menghadapi Malaysia pada tanggal 12 Desember 2021 mendatang namun, Malaysia lebih dulu akan ditantang Laos pada 9 Desember 2021. Indonesia sendiri juga baru akan memulai laga perdananya pada tanggal 9 Desember 2021 mendatang dengan menghadapi Kamboja. (Ridho)

undefined

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...