Egy Absen di Leg Pertama Semifinal Piala AFF 2020 - TrueID

Egy Absen di Leg Pertama Semifinal Piala AFF 2020

TrueID IndonesiaDecember 21, 2021

Suporter Timnas Indonesia tampaknya harus bersabar untuk bisa melihat aksi Egy Maulana Vikri di Piala AFF 2020. Meski telah tiba di Singapura pada hari Selasa (21/12) malam, ternyata tidak lantas membuat Egy akan langsung mendapatkan tempat di skuat utama Timnas pada laga leg pertama Semifinal Piala AFF 2020 menghadapi Singapura, hari Rabu (22/12) malam nanti. Hal itu diungkapkan langsung oleh pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

null

Sumber Foto: Website Official PSSI (pssi.org)

Menurut Shin dalam pernyataan resminya pada konferensi pers sebelum pertandingan, dirinya tidak akan memaksakan Egy untuk langsung bermain pada laga kontra Singapura. Mantan pelatih Timnas Korea Selatan itu memastikan akan mengistirahatkan pemain sayap FK Senica tersebut dan kemungkinan baru akan memainkannya pada leg kedua hari Sabtu (25/12) mendatang.  

“Egy tidak akan bermain untuk Timnas Indonesia ketika melawan Singapura. Egy memang bakal tiba di Singapura hari ini. Saya akan memberikannya istirahat besok dan mungkin pada leg kedua dia akan bermain,” ujar Shin Tae-yong.

Sementara itu untuk laga semifinal nanti, pelatih asal Korea Selatan itu meminta para pemain untuk waspada terhadap permainan Singapura. Shin mengatakan, meski ia tidak melihat keseluruhan pertandingan The Lions di Piala AFF 2020 dan hanya menyaksikan lewat rekaman video namun dirinya bisa memastikan Singapura adalah tim yang sangat kuat.

“Pertandingan Singapura, saya hanya melihat saat mereka melawan Thailand dengan skor 0-2, sisanya hanya lewat video. Saya merasa Singapura tim yang bagus, apalagi saat melawan Filipina dan Myanmar. Kami tak boleh lengah, Singapura tim yang bagus, 1 persen pun kita tidak boleh lengah,” tegasnya.

HIGHLIGHTS MALAYSIA 1-4 INDONESIA

Di lain pihak, menghadapi Indonesia yang belum terkalahkan sekaligus menjadi tim yang paling produktif di fase grup Piala AFF pelatih Singapura Tatsuma Yoshida justru tampak santai. Pelatih asal Jepang itu bahkan mengungkapkan dirinya sudah mengetahui cara untuk menghentikan permainan Tim Merah Putih dan akan mempersiapkan strategi khusus.

“Saya telah membuat rencana khusus. Saya menemukan titik lemah dan memiliki solusi untuk mengatasi gaya permainan Indonesia,” ujar Tatsuma.

Secara keseluruhan, Indonesia sendiri sudah 9 kali bertemu dengan Singapura di ajang Piala AFF dan laga semifinal nanti akan menjadi pertemuan ke-10 kedua negara tetangga ini. Dari 9 pertemuan sebelumnya, Singapura lebih sering meraih kemenangan dengan total 5 kemenangan berbanding Indonesia yang hanya meraih dua kemenangan sementara dua laga lainnya berakhir imbang. Pertemuan terakhir kedua tim adalah di Piala AFF 2018 dimana saat itu Indonesia kalah dari Singapura dengan skor 1-0 pada laga yang berlangsung di Stadion yang sama dengan pertandingan Semifinal nanti yaitu National Stadium, Singapura. (Ridho)

undefined

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...