3 Pemain Kunci Indonesia di Piala AFF 2020 - TrueID

3 Pemain Kunci Indonesia di Piala AFF 2020

TrueID IndonesiaNovember 29, 2021

Piala AFF akan kembali digelar pada 5 Desember 2021. Indonesia merupakan salah satu tim yang paling sial di kompetisi ini karena pernah melangkah ke final lima kali tapi tak pernah sukses menjadi juara. Masuknya Shin Tae-yong mampu membawa angin segar untuk Indonesia. Pasalnya, juru taktik asal Korea Selatan memiliki segudang pengalaman di level internasional.

Pelatih berusia 52 tahun tersebut diharapkan bisa membawa prestasi untuk Tim Garuda yang sudah lama mendambakan gelar juara. Selain kehadiran Shin Tae-yong, Skuad Garuda juga memiliki sejumlah pemain yang selalu dapat diandalkan. Berikut adalah pemain kunci Timnas Indonesia versi TrueID.

Evan Dimas

null

Sumber foto: Instagram resmi Evan Dimas (https://www.instagram.com/evhandimas)

Evan Dimas adalah kapten timnas Indoneisa. Dia bisa dibilang pusat permainan tim. Pemain berusia 26 tahun tersebut merupakan penghubung antara lini belakang dan depan. Tidak hanya itu, umpan terobosan Evan Dimas terkenal mematikan dan dapat menjadi senjata andalannya untuk memanjakan penyerang. Sejak dilatih oleh Shin Tae-Yong, pemain Bhayangkara FC tersebut sudah mencetak tiga gol.

Asnawi Mangkualam

null

Sumber foto: Twitter resmi Asnawi Mangkualam (https://www.instagram.com/asnawi_bhr)

Asnawi Mangkualam disebut-sebut sebagai bek sayap terbaik Indonesia saat ini. Dia merupakan pemain agresif yang memiliki kecepatan dan kekuatan untuk membantu serangan dan pertahanan. Mantan pemain PSM Makassar tersebut merupakan pemain Indonesia pertama yang bermain di K-League saat bergabung dengan Ansan Greeners. Dia juga mendapat kepercayaan untuk mengemban tugas sebagai kapten timnas U-23 sekaligus wakil kapten timnas Senior. Tidak hanya itu, dia adalah pemain multifungsi yang juga dapat bermain sebagai gelandang bertahan.

Ezra Walian

null

Sumber foto: Instagram resmi Ezra Walian (https://www.instagram.com/ezrawalian)

Sejak era Shin Tae-yong, posisi penyerang Timnas Indonesia terbilang tumpul. Dalam delapan laga, tidak ada satu gol pun datang dari kaki ataupun kepala penyerang. Bahkan pencetak gol terbanyak sementara datang dari seorang gelandang, Evan Dimas. Namun semua berubah saat Ezra Walian kembali dipanggil. Pemain Persib Bandung tersebut menghentikan kebuntuan penyerang Timnas Indonesia saat melawan Myanmar dalam laga uji coba.

Melawan Antalyaspor beberapa hari kemudian, Ezra Walian kembali mencetak gol. Pemain berusia 24 tahun tersebut sepertinya cocok dengan strategi racikan Shin Tae-yong dan dapat menjadi andalan lini depan Tim Garuda di piala AFF nanti. (Chad)

Gelandang Andalan Timnas Indonesia, Stefano Lilipaly

undefined

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...