Hasil Piala AFF 2020: Singapura dan Thailand Raih Hasil Sempurna - TrueID

Hasil Piala AFF 2020: Singapura dan Thailand Raih Hasil Sempurna

TrueID IndonesiaDecember 6, 2021

Tuan rumah Singapura berhasil meraih kemenangan telak 3-0 atas Myanmar di laga perdana Piala AFF 2020 yang berlangsung di National Stadium Singapura, Minggu (5/12) malam WIB. Striker muda andalan Singapura, Ikhsan Fandi keluar sebagai pemain terbaik usai mencetak brace dan tampil luar biasa sepanjang pertandingan ini. 

null

Sumber Foto: Website Official AFF Suzuki Cup (affsuzukicup.com)

Meski menguasai laga sejak awal, The Lions baru bisa memecah kebuntuan pada menit ke-34 lewat sundulan Safuwan Baharudin memanfaatkan tendangan penjuru dari Shahdan Sulaiman. Singapura kemudian menggandakan keunggulan lima menit kemudian yang diawali sebuah skema serangan balik cepat diakhiri tembakan keras Ikhsan Fandi.

Ikhsan yang merupakan putra dari legenda sepakbola Singapura Fandi Ahmad dan kini bermain untuk klub Norwegia Jerv ini kemudian menutup kemenangan lewat sundulan keras dan terarahnya ke sisi pojok atas gawang Myanmar pada masa injury time babak pertama. Di babak kedua sendiri meski terus menekan dan memiliki sejumlah peluang, tuan rumah tidak bisa menambah skor dan hingga laga berakhir skor 3-0 bertahan untuk kemenangan Singapura. Dengan tiga poin plus tiga gol yang mereka cetak, Singapura kini berada di puncak klasemen sementara Grup A Piala AFF 2020. 

Sementara itu di laga pembuka Piala AFF 2020, juara lima kali AFF Thailand masih terlalu tangguh bagi Timor Leste saat menang 2-0 hari Minggu sore. Walaupun begitu mendominasi, nyatanya Tim Gajah Putih belum bisa mencetak gol di babak pertama dan baru di menit ke-51 mereka bisa membuka skor lewat tendangan Pathompol Charoenrattanapirom.

Thailand kemudian memastikan kemenangan berkat tendangan first time Supachok Sarachat di menit ke-81 sekaligus menjadi gol penutup di laga ini. Dengan kemenangan ini, Thailand untuk sementara berada di peringkat kedua klasemen Grup A Piala AFF 2020 dan hanya kalah selisih satu gol saja dari Singapura. (Ridho)

undefined

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...