Profil Tim Piala AFF 2020: Singapura - TrueID

Profil Tim Piala AFF 2020: Singapura

TrueID IndonesiaDecember 3, 2021

Timnas Singapura berpotensi jadi tim yang akan tampil jauh langkahnya di Piala AFF 2020. Sebab tim yang dijuluki The Lions tersebut akan bermain di rumah sendiri. Sebelumnya Singapura sudah pernah merasakan empat kali gelar juara, yaitu pada 1998, 2004, 2007, dan 2012.

null

Sumber foto: Twitter resmi federasi sepakbola Singapura (https://twitter.com/FASingapore)

Pelatih Tatsuma Yoshida adalah orang yang ditugaskan membawa kejayaan kembali ke Singapura.  Ini merupakan pertama kali dirinya meramu taktik di Piala AFF 2020. Performa Singapura saat ini juga kurang baik. Dalam laga uji coba, mereka kalah dua kali melawan Kirgistan dan Maroko. Kendati demikian, Singapura memandang hal tersebut dengan positif. Karena fakta menjadi tuan rumah harusnya sudah cukup untuk membuat pemain Singapura termotivasi dan tampil maksimal di setiap laga.

Singapura akan kembali mengandalkan kapten Hariss Harun sebagai pemimpin tim. Tetapi pemain kunci mereka adalah Ikshan Fandi. Meskipun usianya tergolong muda, tetapi kemampuan Ikhsan Fandi sudah tidak diragukan. Dia merupakan salah satu pemain reguler FK Jerv di divisi dua liga Norwegia. Sepanjang musim 2021, dia sudah menyumbangkan dua gol dan satu assist dalam 22 penampilan. 

Timnas Singapura berada di Grup A bersama Myanmar, Filipina, Timor Leste dan Thailand. Di atas kertas, Singapura memiliki kans yang cukup besar untuk lolos ke babak berikutnya. Secara teoritis, hanya Thailand yang bakal menjadi tantangan bagi timnas Singapura. Skuad besutan Tatsuma Yoshida diprediksi bakal lolos fase grup sebagai runner-up. (Chad)

undefined

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...