Tertinggal Empat Gol, Timnas Indonesia Belum Menyerah! - TrueID

Tertinggal Empat Gol, Timnas Indonesia Belum Menyerah!

TrueID IndonesiaDecember 31, 2021

Kekalahan telak 0-4 Indonesia atas Thailand di leg pertama Final Piala AFF 2020 hari Rabu (29/12) lalu membuat satu tangan Thailand telah menggenggam trofi juara saat ini. Butuh lima gol untuk bisa membalikkan keadaan menjadi misi yang nyaris mustahil bagi skuat Garuda. Terlebih dengan permainan luar biasa yang ditampilkan skuat Gajah Putih di leg pertama lalu, bisa meraih kemenangan tipis pun sudah merupakan hasil yang luar biasa bagi Asnawi Mangkualam cs.

null

Sumber Foto: Website Official AFF Suzuki Cup (affsuzukicup.com)

Namun begitu, meski publik sepakbola Indonesia sudah pesimis tidak halnya dengan para punggawa Timnas Indonesia. Para pemain tampak belum mau menyerah meski sudah tertinggal selisih gol cukup jauh. Dan lewat akun media sosial Instagram mereka, para pemain bahkan mengatakan siap tampil habis-habisan di leg kedua nanti.

"Hasbunallah Wanikmal Wakil. Belum usai!" tulis Asnawi Mangkualam dalam akun Instagramnya, @asnawi_bhr.

"Kesempatan terakhir! Tidak peduli apa pun!" tulis Egy Maulana Vikri.

"Bukan hasil yang kami inginkan, tapi Timnas Indonesia pantang menyerah, apa pun yang terjadi," tegas Nadeo pada akun Twitternya, @nadeowinataa_1.

Sementara itu pelatih Timnas, Shin Tae-Yong mengungkapkan Thailand memang hampir bisa dipastikan akan keluar sebagai Juara Piala AFF 2020 namun meski peluangnya sangat kecil ia ingin para pemain merubah penampilan dan minimal berharap hasil positif di leg kedua nanti.

"Mungkin akan mustahil bagi kami bisa comeback dan mengalahkan Thailand di leg kedua untuk juara, terutama kalau penampilannya seperti hari ini. Tapi bola itu bulat, dan kalau kami melakukan yang terbaik kami masih bisa mendapatkan hasil yang bagus di leg kedua," ujar Shin Tae-Yong dilansir dari ESPN.

"Saya tahu ada banyak sekali suporter Indonesia yang mendukung kami jadi kami akan melakukan yang terbaik untuk setidaknya, meninggalkan turnamen ini, dengan kepala tegak," tegasnya. (Ridho)

undefined

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...