Ini Dia 13 Negara yang Lolos ke Piala Dunia 2022 - TrueID

Ini Dia 13 Negara yang Lolos ke Piala Dunia 2022

TrueID IndonesiaNovember 17, 2021

Tim Nasional Argentina menjadi negara terkini yang memastikan satu tiket ke putaran final Piala Dunia 2022 usai meraih hasil imbang tanpa gol saat menjamu Brasil di laga Kualifikasi Piala Dunia Zona Amerika Selatan yang berlangsung di San Juan, Rabu (17/11).

null

Sumber Foto: twitter Official Conmebol (twitter.com/conmebol)

Bermain di kandang sendiri dan sedikit menguasai bola dari Brasil, nyatanya Tim Tango gagal membuka pertahanan sang rival abadi mereka tersebut dan hingga 90 menit pertandingan gagal mencetak satu gol pun.

Namun begitu, meski hanya mendapatkan tambahan satu poin saja Lionel Messi cs sudah dipastikan lolos ke Qatar 2022. Mengantongi 29 poin, hasil dari delapan kemenangan serta lima kali seri dan tanpa kekalahan sudah cukup bagi Argentina.

Jumlah poin mereka sudah tidak bisa terkejar lagi dari peringkat kelima yang merupakan batas akhir negara yang lolos dari zona Amerika Selatan. Zona ini sendiri hanya akan mengirimkan empat wakil langsung ke Piala Dunia serta satu lainnya harus melalui playoff dengan negara dari benua lainnya.

Lolosnya Argentina membuat kini sudah 13 negara yang memastikan diri tampil di Qatar 2022. Sebelumnya, negara Amerika Selatan lainnya yaitu Brasil juga sudah lebih dulu memastikan langkah ke Piala Dunia 2022. Sementara itu dari Zona Eropa, sebanyak 10 tim juga sudah memesan tempat usai menjadi juara grup di babak kualifikasi diantaranya Spanyol, Prancis, Jerman, Inggris, Swiss, Kroasia, Serbia, Belgia, Denmark dan Belanda.

Sedangkan 12 negara Eropa yang hanya menjadi runner up grup akan melakoni partai hidup mati di babak playoff untuk memperebutkan hanya tiga tiket tersisa dimana diantaranya ada nama-nama negara besar seperti Italia dan Portugal. (Ridho)

Daftar 13 Negara yang sudah lolos ke Piala Dunia 2022:

Asia: Qatar

Amerika Selatan: Brasil, Argentina

Eropa: Spanyol, Prancis, Inggris, Jerman, Swiss, Kroasia, Serbia, Belgia, Denmark, Belanda

undefined

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...