Slowakia 0-5 Spanyol: Tim Matador Mengamuk!

June 24, 2021

null

Sumber foto: Official Twitter Euro 2020 (https://twitter.com/EURO2020)

SEVILLA – Berada di ujung tanduk dan wajib menang di laga terakhir Grup E jika ingin lolos ke babak 16 besar, Spanyol tampil menggila dan sukses menghajar Slowakia dengan skor telak 5-0 dalam laga yang berlangsung di La Cartuja Stadium, Sevilla Rabu (23/6) malam WIB.

Spanyol langsung menekan sejak lawan dimulai, dan terbukti di menit ke-10 skuat asuhan Luis Enrique ini langsung mendapatkan hadiah penalti. Namun sang algojo Alvaro Morata gagal melakukan tugasnya usai eksekusi penaltinya digagalkan aksi heroik penjaga gawang Slowakia Martin Dubravka. 

From hero to zero, ungkapan itu tampaknya layak disematkan untuk Dubravka. Baru dianggap pahlawan karena sukses menahan penalti Morata, 20 menit kemudian ia justru mencetak gol bunuh diri setelah gagal menepis bola hasil tembakan Pablo Sarabia yang terkena tiang.

Rileks sejenak sambil tonton penampilan musisi keren di The Remix

Bola yang seharusnya tinggal ia buang ke luar namun tepisannya justru membuat bola masuk ke gawangnya sendiri. Dan di penghujung babak pertama giliran bek Aymeric Laporte yang memperbesar keunggulan Spanyol lewat sundulan meneruskan assist Gerard Moreno. 

Di babak kedua, Spanyol makin tak terbendung. Pada menit ke-56, Sarabia akhirnya mencatatkan namanya di papan skor usai mencetak gol meneruskan bola umpan matang Jordi Alba. Sarabia lagi-lagi berandil besar terciptanya gol ke-4 Tim Matador lewat assistnya yang diteruskan gol backheel cantik Ferran Torres. Dan di menit ke-71, Pau Torres yang baru masuk satu menit mampu memaksa Juraj Kucka membuat gol bunuh diri karena gagal mengantisipasi sundulannya sekaligus menutup pesta kemenangan Spanyol.

Kemenangan 5-0 tidak hanya membawa Spanyol lolos ke babak 16 besar sebagai runner up Grup E namun juga mencatatkan sejarah tersendiri bagi mereka karena inilah kali pertama Spanyol mencetak 5 gol dalam satu laga baik di Piala Dunia maupun Piala Eropa. Di babak 16 besar sendiri Spanyol sudah ditunggu Kroasia pada laga yang dijadwalkan akan berlangsung di Copenhagen, 28 Juni 2021 mendatang. 

Tonton gol penalti bersejarah untuk Timnas Spanyol di Euro:

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...