Wales 0-4 Denmark: Tim Dinamit "Meledak" Lawan Wales

June 27, 2021

null

Sumber foto: Official Twitter Euro 2020 (https://twitter.com/EURO2020)

Amsterdam – Denmark menjadi tim pertama yang lolos ke perempat final Euro 2020 setelah melibas Wales 4-0, dalam laga yang berlangsung di Johan Cruijff ArenA, Amsterdam pada Sabtu (26/6) malam WIB. Gol kemenangan Denmark dicetak oleh Kasper Dolberg, Joakim Maehle dan Martin Braithwaite.

Wales tampil dominan pada 20 menit pertama dan terus menekan Denmark. Kendati demikian, Denmark menjadi tim pertama yang mencetak gol di menit ke-27. Tembakan Kasper Dolberg dari luar kotak penalti gagal dihalau Danny Ward. Skor 1-0 untuk Denmark bertahan sampai akhir babak pertama.

Pada babak kedua, Tim Dinamit hanya membutuhkan tiga menit untuk menggandakan keunggulan, sapuan Neco Williams jatuh ke kaki Dolberg, setelah mengontrol bola, penyerang Nice tersebut langsung melepaskan tembakan jarak dekat dan merobek gawang Wales. 

Tonton tingkah kocak Indro Warkop yang bikin ngakak 

Tertinggal 2-0, Wales berusaha menyerang, hanya saja, Gareth Bale dkk tidak dapat menembus pertahanan Denmark. Justru Denmark kembali mencetak gol di menit ke-88, kali ini melalui Joakim Maehle, setelah menerima umpan Mathias Jensen, Maehle berhasil mengelabui Ben Davies sebelum melepaskan tembakan yang menggetarkan gawang Ward. 

Harapan Wales untuk bangkit semakin menipis setelah Harry Wilson diganjar kartu merah di menit ke-90 karena tekel berbahaya kepada Maehle. Masih belum puas, Denmark mencetak gol keempat di masa injury time. Tembakan kaki kiri Braithwaite menutup kemenangan tim Dinamit.

Menang 4-0, Denmark lolos ke perempat final dan akan menghadapi pemenang partai Belanda melawan Republik Ceko. Tidak hanya itu, sembilan gol yang dicetak oleh Denmark sepanjang Euro 2020 juga menyamai rekor gol terbanyak mereka di Piala Eropa.

Cuplikan aksi terbaik bintang Timnas Denmark dan Inter Milan, Christian Eriksen:

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...