Ketika Polandia Cetak Dua Rekor dari Satu Laga Euro

June 15, 2021

null

Sumber foto: Official Twitter Euro 2020 (https://twitter.com/EURO2020)

SAINT PETERSBURG - Laga Polandia menghadapi Slowakia tampaknya akan menjadi pertandingan yang tidak akan bisa dilupakan oleh Wojciech Szczesny. Kiper Timnas Polandia tersebut membuat gol bunuh diri yang membawa timnya tertinggal dan akhirnya kalah 1-2 dari Slowakia di laga perdana Grup E Euro 2020, Senin (14/6) malam WIB.

Szczesny melakukan kesalahan antisipasi pada menit ke-18 saat gagal menahan tembakan Robert Mak. Mak yang tampil luar biasa menerobos dari sisi kanan pertahanan Polandia, melewati para pemain belakang Polandia dan akhirnya melepaskan tembakan yang memaksa Szczesny menepis bola namun justru masuk ke gawangnya sendiri.

Wojciech Szczesny pun tercatat sebagai penjaga gawang pertama sepanjang sejarah Euro yang membuat gol bunuh diri. Sementara di Euro 2020, Szczesny menjadi pemain kedua yang membuat own goal usai sebelumnya rekan setimnya di Juventus, Merih Demiral juga membuat gol bunuh diri kala Turki takluk 0-3 dari Italia di laga pembuka Euro 2020.

Selain gol bunuh diri oleh kiper, Polandia juga tercatat sebagai tim pertama yang mendapatkan kartu merah di Euro 2020. Pemain Polandia Grzegorz Krychowiak menjadi yang pertama diusir wasit di Euro 2020 usai mendapatkan dua kartu kuning karena melakukan pelanggaran keras kepada Jakub Hromada. 

Sementara itu, di laga lainnya di Grup E yang mempertemukan Spanyol vs Swedia menjadi pertandingan pertama di Euro 2020 yang berakhir tanpa tercipta satupun gol. Meski Spanyol mendominasi laga dengan penguasaan bola mencapai 86 persen, namun para pemain La Furia Roja gagal menembus ketatnya lini pertahanan Swedia dan harus puas meraih satu poin saja di laga perdana mereka di Euro 2020.

Tonton hattrick keren Marek Hamsik ke Gawang Bologna di sini:

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...