Inggris 2-0 Jerman: Kemenangan Bersejarah The Three Lions

June 30, 2021

null

Sumber foto: Official Twitter Euro 2020 (https://twitter.com/EURO2020)

LONDON – Inggris berhasil melaju ke babak perempat final Euro 2020 setelah menundukan Jerman 2-0 dalam laga yang berlangsung di Stadion Wembley, Selasa (29/6) malam WIB. Kemenangan ini menjadi capaian spesial untuk Inggris karena untuk pertama kalinya mereka berhasil mengalahkan Jerman di fase knock-out sejak Piala Dunia 1966.

Seperti biasa, laga Inggris melawan Jerman selalu berjalan ketat. Kedua tim saling berbalas serangan tanpa mencetak gol. Sampai babak pertama berakhir, Inggris tercatat lebih unggul dari segi penguasaan bola dengan persentase 53 persen. Meski demikian, kedua tim memiliki peluang yang sama dengan dua tembakan tepat sasaran.

Memasuki awal babak kedua, Inggris dan Jerman masih bermain terbuka, pada menit ke-69, kedua tim melakukan pergantian pemain, Inggris memasukkan Jack Grealish untuk menggantikan Buyako Saka, sedangkan Jerman memasukkan Serge Gnabry untuk menggantikan Timo Werner.

---------

Video Rekomendasi: Tonton tingkah kocak Indro Warkop yang bikin ngakak 

---------

Pasukan Gareth Southgate akhirnya unggul di menit ke-75. Umpan Luke Shaw dari sisi kiri berhasil dituntaskan dengan sepakan jarak dekat Raheem Sterling. Jerman meningkatkan intensitas serangan setelah tertinggal, pada menit ke-81 Muller mendapat peluang satu lawan satu melawan Jordan Pickford memanfaatkan kesalahan Sterling, namun tembakannya masih melebar tipis dari gawang.

Pada menit ke-86, Stadion Wembley kembali bergemuruh setelah Harry Kane mencetak gol. Dengan skema yang serupa dengan gol pertama, Grealish dari sisi kiri memberi umpan lambung yang berhasil disundul kapten Inggris tersebut dari jarak dekat. Tidak ada gol tambahan sampai pertandingan berakhir, Inggris menang 2-0.

Kemenangan ini bawa Inggris ke perempat final Euro 2020 dan akan menghadapi Ukraina yang berhasil mengalahkan Swedia. The Three Lions - julukan Inggris - menjadi satu-satunya tim di Euro 2020 yang belum kebobolan sampai saat ini.

undefined

Tonton cuplikan penampilan memukau Harry Kane bersama Timnas Inggris di bawah ini:

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...