Jadi Biang Kekalahan Prancis, Kylian Mbappe Minta Maaf

June 29, 2021

null

Sumber foto: Official Twitter Euro 2020 (https://twitter.com/EURO2020)

Kylian Mbappe mungkin saat ini tengah melalui salah satu masa paling kelam dalam karirnya. Digadang akan bersinar dan jadi salah satu pencetak gol terbanyak bahkan pemain terbaik di Euro 2020, Mbappe justru tak mampu berbuat banyak bagi negaranya Prancis yang tersingkir di babak 16 besar usai kalah dari Swiss, Selasa (29/6) dini hari WIB. Mbappe bahkan bisa dibilang menjadi biang kekalahan Prancis karena membuang banyak peluang emas mencetak gol dan gagal saat melakukan tugasnya di babak adu penalti.

Pada laga menghadapi Swiss, catatan statistik Mbappe memang sangat buruk. Tercatat, pemain andalan Paris Saint-Germain itu membuat enam tembakan ke gawang Swiss namun tak ada satupun yang berujung gol. Mbappe juga gagal mengkonversi empat peluang emas yang seharusnya berujung gol, atau terbanyak kedua di Euro 2020 setelah Alvaro Morata yang membuang enam peluang dalam satu pertandingan.

Malam yang buruk bagi Mbappe mencapai klimaksnya ketika ia juga akhirnya gagal mengeksekusi tendangan penalti kelima Prancis di babak tos-tosan, yang memastikan kemenangan bersejarah bagi Swiss di Euro 2020. Mbappe menjadi satu-satunya eksekutor yang gagal di adu penalti yang berakhir dengan skor 5-4 untuk Swiss itu.

---------

Video Rekomendasi: Tonton tingkah kocak Indro Warkop yang bikin ngakak 

---------

Atas buruknya performa dan menjadi biang kekalahan Prancis, Mbappe pun membuat pernyataan maaf terbuka di akun Instagram pribadinya. Dalam tulisannya, Mbappe mengaku ia menjadi sangat sulit untuk tidur setelah gagal melakukan tugasnya di babak adu penalti.

"Sangat sulit untuk membalik keadaan. Kesedihan yang luar biasa setelah tersingkir, kami tidak dapat mencapai target kami," tulis Mbappe di akun Instagramnya.

"Saya minta maaf atas penalti ini. Saya ingin membantu tim tetapi gagal. Saya akan sulit tidur, tapi sayangnya pasang surut di olahraga ini yang sangat saya sukai," lanjutnya.

Mantan pemain AS Monaco itu bermain di empat laga selama Euro 2020 dan hanya membuat satu assist untuk Les Blues. Mbappe gagal mengulang kesuksesan di Piala Dunia 2018, saat ia tidak hanya sukses membawa Prancis menjadi juara tapi juga mampu mencetak empat gol di sepanjang turnamen dan bahkan keluar sebagai Pemain Muda Terbaik Piala Dunia 2018.

null

Tonton kompilasi gol keren Kylian Mbappe bersama Paris Saint-Germain

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...