Gareth Bale, From Zero to Hero!

June 17, 2021

null

Sumber foto: Official Twitter Euro 2020 (https://twitter.com/EURO2020)

BAKU – Gareth Bale keluar sebagai Pemain Terbaik di saat Wales meraih kemenangan 2-0 atas Turki dalam laga yang berlangsung di Baku, Azerbaijan Rabu (16/6) malam WIB. Bale berperan penting dalam kemenangan tim berjuluk The Dragons tersebut, usai membuat dua assist brilian masing-masing untuk gol Aaron Ramsey dan Connor Roberts.

Bale mengawali penampilan gemilangnya saat memberikan umpan cantik untuk gol Ramsey di menit ke-42. Berada nyaris di tengah lapangan, ia melepaskan umpan lambung ke jantung pertahanan Turki dan tepat menuju Aaron Ramsey yang lolos dari jebakan offside. 

Namun begitu di menit ke-61, Bale yang baru saja panen pujian langsung banjir hujatan usai eksekusi penaltinya melambung jauh dari sasaran. Opta bahkan mencatat, Bale menjadi pemain pertama sejak tahun 2000 yang eksekusi penaltinya tidak mengarah ke gawang setelah terakhir Raul Gonzales saat membela Spanyol di Euro 2000.

Tapi di masa injury time babak kedua tepatnya di menit ke-92, pemain yang dipinjamkan ke Tottenham Hotspur sepanjang musim lalu ini kembali menunjukan magisnya. Menerima bola pendek dari tendangan penjuru Bale melewati bek Turki, menggiring bola dan mengirimkan assist cantik untuk gol Roberts yang jadi penentu kemenangan Wales. 

Selain dua assist briliannya tersebut, Gareth Bale juga tercatat membuat lima peluang emas di laga Wales kontra Turki. Ia menjadi pemain pertama sepanjang sejarah Piala Eropa yang bisa menciptakan peluang sebanyak itu dalam satu pertandingan. Aksi luar biasa Bale ini pun kembali dinanti oleh Wales yang di laga terakhir akan menghadapi Italia demi mengamankan tiket ke babak 16 besar sekaligus memperebutkan posisi sebagai juara Grup A.

Tonton penampilan epik Gareth Bale di Liga Inggris:    

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...