Portugal 2-2 Prancis: Diwarnai 3 Penalti dan Rekor Gol Ronaldo!

June 24, 2021

null

Sumber foto: Official Twitter Euro 2020 (https://twitter.com/EURO2020)

BUDAPEST – Portugal akhirnya memastikan tiket ke babak 16 besar Euro 2020 usai menahan imbang Prancis dengan skor 2-2, dalam laga yang berlangsung di Puskas Arena, Budapest Kamis (24/6) dini hari WIB. Laga Portugal dan Prancis ini sendiri diwarnai 3 tendangan penalti - 2 untuk Portugal dan 1 untuk Prancis serta torehan rekor baru Cristiano Ronaldo. 

Ronaldo sempat membawa Portugal unggul lebih dulu di menit ke-30 lewat eksekusi penalti setelah sebelumnya Danilo Pereira terkena tinju Hugo Lloris yang memaksa wasit menunjuk titik putih. Namun, sesaat sebelum babak pertama berakhir giliran Prancis yang mendapatkan hadiah penalti usai Kylian Mbappe dijatuhkan Nelson Semedo. Karim Benzema yang menjadi algojo berhasil menuntaskan tugasnya dan membuat skor kembali imbang.

Dua menit babak kedua baru dimulai, Tim Ayam Jantan malah berbalik unggul lewat gol Benzema memanfaatkan umpan sempurna Paul Pogba. Hakim garis sebelumnya sempat mengangkat bendera tanda posisi Benzema sudah offside, namun gol akhirnya tetap disahkan VAR yang menyatakan proses terjadinya gol tersebut bersih. 

Seru-seruan bareng Vincent dan Desta di Tonight Show

Tertinggal 1-2, Portugal enggan menyerah dan di menit ke-60 lagi-lagi Selecao mendapatkan hadiah penalti setelah Ronaldo dilanggar Jules Kounde. Ronaldo yang kembali menjadi eksekutor, tanpa kesulitan menaklukkan Hugo Lloris dan mengubah skor menjadi imbang 2-2. Gol ini membuat CR7 kini total sudah mencetak 109 gol untuk Portugal yang membuatnya menyamai rekor Ali Daei sebagai pemain dengan jumlah gol terbanyak bersama Timnas. 

Hingga laga babak kedua berakhir tidak ada gol tambahan, dan dengan torehan satu poin di laga ini membuat Portugal berhasil melaju ke 16 besar dengan predikat salah satu tim peringkat ketiga terbaik. Sementara Prancis memastikan diri lolos sebagai juara Grup F dengan jumlah poin 5. Di babak 16 besar nanti, Portugal akan menghadapi lawan tangguh Belgia sementara Prancis akan ditantang Swiss.

Cuplikan hattrick keren bintang Portugal Cristiano Ronaldo:

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...