Bintang Muda Grup D: Meenanti Aksi Wonderkid Tiga Singa

June 7, 2021

null

Sumber foto: Official Twitter Euro 2020 (https://twitter.com/EURO2020)

Timnas Inggris datang ke Euro 2020 berbekal skuat yang diisi mayoritas para pemain muda. Tercatat, dari skuat yang sudah diumumkan hanya dua pemain saja yang sudah berusia di atas 30 tahun yaitu Kyle Walker dan Jordan Henderson. Sisanya, Gareth Southgate tampak begitu percaya dengan skuat mudanya.

Dua pemain muda The Three Lions yang sangat potensial dan diprediksi akan bersinar di Euro 2020 kali ini adalah Phil Foden dan Jadon Sancho. Foden yang baru berusia 21 tahun menjalani musim yang luar biasa bersama Manchester City.

Selain mengantarkan City meraih trofi Premier League dan menjadi runner up Liga Champions, Foden juga terpilih sebagai pemain muda terbaik Premier League musim ini. Total di sepanjang musim 2020/21, Foden tampil di 50 pertandingan untuk City dan mencetak 16 gol serta 10 assist. Ia bahkan sukses menggeser Raheem Sterling di skuat utama The Cityzens musim ini.

Sementara pemain muda potensial Inggris lainnya adalah Jadon Sancho. Nama Sancho memang sudah lama digadang akan menjadi bintang masa depan Inggris. Pemain yang tengah gencar dikabarkan akan segera bergabung dengan Manchester United, sepanjang musim ini tampil gemilang untuk Borussia Dortmund. Total, ia bermain di 38 pertandingan serta mencetak 16 gol dan 20 assist.

Baik Foden maupun Sancho dipastikan akan membuat pelatih Inggris, Southgate pusing untuk menentukan siapa yang akan diturunkan karena di posisi yang sama Ia juga memiliki opsi pada diri Marcus Rashford dan Raheem Sterling.

 

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...