3 Gol Terbaik Babak 16 Besar Euro 2020

July 1, 2021

null

Sumber foto: Official Twitter Euro 2020 (https://twitter.com/EURO2020)

Babak 16 besar Euro 2020 tanpa disangka menyajikan sejumlah laga-laga seru dan banjir gol, serta diwarnai kejutan usai tersingkirnya beberapa tim unggulan yang sebenarnya diprediksi akan menjadi juara tahun ini. Angka-angka kemenangan besar seperti saat Spanyol unggul 5-3 atas Kroasia atau ketika Prancis ditahan imbang 3-3 oleh Swiss mewarnai beberapa laga di babak 16 besar Piala Eropa edisi kali ini.

Total, sebanyak 27 gol tercipta dari delapan laga di babak 16 besar atau rata-rata 3 gol di setiap pertandingan dan dari 27 gol tersebut, tim TrueID memilih tiga gol terbaik diantaranya:

3. Alvaro Morata (Kroasia 3-5 Spanyol)

null

Sumber foto: Official Twitter Euro 2020 (https://twitter.com/EURO2020)

Menjadi pusat kritik dan cibiran sebagian besar fans Spanyol karena belum juga mampu mencetak gol dan membuang sejumlah peluang emas di laga-laga El Matador sebelumnya, Alvaro Morata akhirnya menjawabnya dengan sebuah gol indah kala Spanyol menang 5-3 atas Kroasia. Menerima bola umpan matang dari Dani Olmo, striker yang musim lalu bermain untuk Juventus ini mengontrol bola dan langsung melepaskan tembakan keras kaki kiri yang menghantam telak gawang Kroasia.

2. Thorgan Hazard (Belgia 1-0 Portugal)

null

Sumber foto: Official Twitter Euro 2020 (https://twitter.com/EURO2020)

Thorgan Hazard menjadi pahlawan penentu kemenangan Belgia atas Portugal di babak 16 besar Euro 2020 lewat torehan gol cantik yang ia cetak 3 menit jelang babak pertama berakhir. Menerima bola pendek dari Thomas Meunier, adik kandung dari Eden Hazard ini mengontrol bola sebentar lalu melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti yang gagal diantisipasi kiper Portugal, Rui Patricio.

----------

Video Rekomendasi: Seru-seruan bareng Vincent dan Desta di Tonight Show

----------

1. Paul Pogba (Prancis 3-3 Swiss)

null

Sumber foto: Official Twitter Euro 2020 (https://twitter.com/EURO2020)

Prancis memang akhirnya gagal lolos dari hadangan Swiss dan harus rela tersingkir di babak 16 besar Euro 2020. Namun begitu, sang andalan di lini tengah Paul Pogba pantas dinobatkan sebagai pencetak gol terindah di babak ini. Mendapat bola liar hasil dari blok bek Swiss, Pogba yang berada tepat di depan kotak penalti langsung melepaskan tembakan lob melengkung yang bersarang mulus di pojok atas gawang Yann Sommer dan membawa Les Blues sempat unggul 3-1.

undefined

Tonton kompilasi gol keren Paul Pogba bersama Juventus

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...