3 Gol Terbaik dari Matchday 3 Euro 2020

June 25, 2021

null

Sumber foto: Official Twitter Euro 2020 (https://twitter.com/EURO2020)

Matchday ke-3 Euro 2020 memang sejak awal diprediksi akan menghasilkan laga-laga seru dan ketat karena nasib sejumlah tim ditentukan di pekan ini. Dan terbukti, hampir semua tim bermain terbuka demi meraih kemenangan yang terlihat jelas dari terciptanya 39 gol di sepanjang matchday ini, atau jauh lebih banyak dari matchday 1 (total 28 gol) dan matchday 2 (27 gol).

Dari 39 gol yang terjadi cukup banyak sebenarnya gol-gol indah tercipta namun begitu, inilah 3 gol yang pantas jadi yang teratas di matchday ke-3 ini:

3. Irfan Can Kahveci (Swiss 3-1 Turki)

null

Sumber foto: ESPN

Turki memang sudah dipastikan tersingkir dari Euro 2020 usai mengantongi dua kekalahan di dua laga perdana mereka. Namun begitu, hal tersebut tidak menyurutkan keinginan pemain Turki Irfan Can Kahveci menunjukan aksinya lewat sebuah gol cantik saat membela timnya menghadapi Swiss. Di saat Turki tengah tertinggal 0-2, Kahveci yang menerima bola tepat di depan kotak penalti menipu seorang pemain Swiss sebelum kemudian melepaskan tembakan lob brilian dari luar kotak penalti yang gagal dihadang penjaga gawang Swiss, Yann Sommer.

2. Robert Lewandowski (Swedia 3-2 Polandia)

null

Sumber foto: Official Twitter Euro 2020 (https://twitter.com/EURO2020)

Polandia tengah tertinggal 0-2 dari Swedia di laga terakhir fase grup E. Butuh kemenangan untuk lolos, Polandia sempat membuka harapan ketika Robert Lewandowski mencetak gol indah di menit ke-61. Berawal dari sebuah serangan balik cepat, Lewandowski menerima bola dan berlari dengan kawalan dua bek Swedia. Saat striker Bayern Munich ini sudah terdesak di sudut sempit dari gawang Swedia, tanpa disangka ia kemudian membawa bola sedikit ke tengah dan melepaskan tembakan keras yang mendarat tepat di pojok atas gawang Swedia. Sayangnya, meski kemudian Lewandowski kembali mencetak gol untuk menyamakan kedudukan dan butuh satu gol lagi untuk menang, Swedia justru mencetak gol penentu yang mengakhiri perlawanan Polandia. 

1. Andreas Christensen (Rusia 1-4 Denmark)

null

Sumber foto: Official Twitter Euro 2020 (https://twitter.com/EURO2020)

Denmark butuh keajaiban untuk lolos ke babak 16 besar usai mengantongi dua kekalahan di dua laga awal Euro 2020. Dan keajaiban tersebut terjadi, bahkan kemudian malam luar biasa itu pastinya juga akan sulit dilupakan bek Denmark Andreas Christensen yang mencetak gol spektakuler lewat tembakan roket dari luar kotak penalti. Berawal dari sebuah serangan gagal di kotak penalti, bola kemudian menjadi liar bergulir ke luar kotak penalti usai diblok salah satu bek Rusia. Namun, Christensen yang melakukan overlap tanpa ampun langsung mengejar bola tersebut dan melepaskan tembakan first time keras menembus gawang Rusia. Gol yang disambut gemuruh suporter Denmark di Copenhagen!

Tonton kompilasi gol keren penyerang Polandia dan Bayern Munich Robert Lewandowski

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...