Para Pemain Bintang yang Gagal Total di Euro 2020

July 2, 2021

undefined

Sumber foto: Official Twitter Euro 2020 (https://twitter.com/EURO2020)

Ajang Euro 2020 memang tidak henti untuk terus menghasilkan berbagai hasil mengejutkan disetiap pertandingannya. Selain tersingkirnya beberapa tim unggulan seperti Prancis, Belanda dan Jerman, dari sisi pemain juga secara mengejutkan cukup banyak sosok berlabel bintang karena tampil luar biasa bersama klubnya tapi ternyata gagal menunjukan performa terbaiknya di turnamen ini. Beberapa diantaranya bahkan sudah harus angkat koper usai negaranya kalah dan belum sempat menampilkan kemampuannya.

Berikut ini tim TrueID merangkum sejumlah pemain bintang yang tampil buruk di Euro 2020:

1. Bruno Fernandes (Portugal/Manchester United)

null

Sumber foto: Official Twitter Euro 2020 (https://twitter.com/EURO2020)

Sejak diumumkan masuk ke dalam skuat utama Timnas Portugal, banyak yang menyebut Selecao akan menjadi salah satu tim unggulan yang punya lini depan mengerikan karena potensi trio Bruno Fernandes, Cristiano Ronaldo dan Diogo Jota akan bermain bersamaan di sana. Namun ternyata, hingga Portugal tersingkir, Bruno gagal menunjukan kemampuan terbaiknya. Pencetak 28 gol untuk Manchester United di seluruh kompetisi musim lalu ini, tak mampu mengangkat performa Portugal dan gagal mencetak satupun gol ataupun membuat assist. Performa buruknya itu yang akhirnya membuat Fernando Santos memilih untuk mencadangkan Bruno di dua laga terakhir Portugal.

2. Thomas Muller (Jerman/Bayern Munich)

null

Sumber foto: Official Twitter Euro 2020 (https://twitter.com/EURO2020)

Mencetak 15 gol dan membuat 24 assist untuk Bayern Munich musim lalu ternyata tidak menjadi jaminan sosoknya akan garang juga bersama Timnas Jerman. Buktinya, hingga Jerman disingkirkan Inggris di babak 16 besar, Thomas Muller gagal membuat satu gol pun untuk Tim Panser. Ia juga tidak mampu menghasilkan assist dan menciptakan banyak peluang berbahaya bagi negaranya. Dan puncaknya dan yang pasti akan diingat selalu oleh fans Jerman adalah saat dirinya gagal mencetak gol penyama ke gawang Inggris di babak 16 besar lalu, meski ia sudah berhadapan satu lawan satu dengan penjaga gawang Jordan Pickford.

----------

Video Rekomendasi: Seru-seruan bareng Vincent dan Desta di Tonight Show

----------

3. Kylian Mbappe (Prancis/Paris Saint-Germain)

null

Sumber foto: France National Team Official Twitter (https://twitter.com/equipedefrance)

Disebut sebagai pemain muda paling berharga dan potensial di dunia saat ini, nyatanya Kylian Mbappe justru tampil sangat mencewakan di sepanjang Euro 2020. Tidak hanya tak mampu mencetak gol, Mbappe juga seolah seperti kehilangan sentuhannya karena gagal memanfaatkan sejumlah peluang emas yang seharusnya 100 persen menjadi gol. Di Euro 2020, total ia hanya membuat satu assist untuk gol Karim Benzema saat menghadapi Swiss. Selain itu, Mbappe gagal total dan puncaknya tentu saja menjadi salah satu biang keladi kekalahan Prancis di babak 16 besar kala tidak mampu memanfaatkan hampir empat peluang emas untuk mencetak gol serta gagal melakukan tugasnya di babak adu penalti.

undefined

Tonton kompilasi gol keren Kylian Mbappe bersama Paris Saint-Germain

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...