Pemain Terbaik Babak 16 Besar: Harry Maguire, Tembok Kukuh Inggris

July 1, 2021

null

Sumber foto: Official Twitter Euro 2020 (https://twitter.com/EURO2020)

Datang ke Euro 2020 dengan kondisi yang masih cedera, Harry Maguire sempat absen di dua laga awal Timnas Inggris kala menghadapi Kroasia dan Skotlandia. Kapten Manchester United ini menepi sejak mengalami cedera pergelangan kaki saat Setan Merah menang 3-1 atas Aston Villa di lanjutan Liga Inggris musim 2020/2021. Akibat cederanya itu, Maguire terpaksa absen membela MU di Final Liga Europa dan sempat disebut sebagai alasan mengapa skuat Ole Gunnar Solskjaer kalah di laga tersebut.

Namun semenjak pulih, Maguire langsung mendapatkan kepercayaan pelatih Inggris Gareth Southgate dan dipasangkan dengan John Stones di jantung pertahanan The Three Lions kala menghadapi laga penentuan kontra Republik Ceko. Maguire sukses mengawal pertahanan Inggris yang menang 1-0 atas Ceko serta memastikan finish di puncak klasemen.

----------

Video Rekomendasi: Santai sejenak sambil melihat tingkah kocak Dono di Warkop DKI

----------

Puncak aksi luar biasa Maguire adalah saat menjadi tembok kokoh yang menjadi penentu kemenangan atas Jerman di babak 16 besar, Selasa (29/6) malam tadi. Maguire menurut statistik Squawka, sukses memenangkan 100 persen duel udara dan 10 kali duel satu lawan satu. Ia juga mencatatkan 4 ball recoveries dan 4 clearances serta membuat 88 persen operan akurat. Atas penampilan luar biasanya tersebut, Maguire pun diganjar penghargaan Pemain Terbaik di laga tersebut.

Konsistensi Maguire pun ditunggu oleh Inggris dan para pendukung fanatiknya yang berharap akan mengakhiri puasa gelar juara mereka sejak tahun 1966. Mampukah Maguire melanjutkan tren positifnya ini hingga membawa Tim Tiga Singa juara??

undefined

Tonton cuplikan penampilan memukau Harry Kane bersama Timnas Inggris di bawah ini:

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...