Kroasia 3-5 Spanyol: Drama 8 Gol Bawa La Furia Roja ke Perempatfinal

June 29, 2021

null

Sumber foto: Official Twitter Euro 2020 (https://twitter.com/EURO2020)

KOPENHAGEN – Spanyol melaju ke babak perempat final Euro 2020 usai menaklukkan Kroasia 5-3 di Parken Stadium, Senin (28/6) Malam WIB. Kroasia yang cukup bagus dan bisa mengimbangi permainan anak asuhan Luis Enrique, harus menelan pil pahit kejebolan dua gol di babak extra time.

Spanyol harus tertinggal terlebih dahulu lewat gol konyol di menit 20. Berawal dari backpass Pedri, bola tidak bisa dikontrol dengan baik oleh kiper Unai Simon yang menyebabkan bola masuk ke gawang sendiri. Spanyol baru bisa menyamakan kedudukan lewat gol Pablo Sarabia yang manfaatkan bola muntah sepakan Jose Gaya yang ditepis kiper Kroasia. Tidak adanya gol tambahan membuat babak pertama imbang 1-1.

Usai turun minum, jual beli serangan terjadi, permainan terbuka kedua tim membuat pertandingan menjadi lebih seru. Spanyol berbalik unggul di menit 57, tandukan tajam Cesar Azpilicueta menyambut umpan silang Ferran Torres tidak bisa dihalau kiper Kroasia Dominic Livakovic. Sepuluh menit kemudian Spanyol menambah keunggulan menjadi 3-1 lewat gol Ferran Torres.

----------

Video Rekomendasi: Rileks sejenak sambil tonton penampilan musisi keren di The Remix

----------

Kelengahan bek Kroasia membiarkan Torres berdiri bebas menyambut free-kick cepat Pau Torres. Tertinggal dua gol, Kroasia masih bermain ngotot dan agresif. Alhasil dimenit 85 pemain pengganti Mislav Orsic sukses mencetak gol manfaatkan kemelut di depan gawang Spanyol, diawali serangan dari sisi kanan oleh Luka Modric. Skor 3-2.

Memasuki injury time, Kroasia berhasil memanfaatkan kelengahan La Furia Roja dan mencuri gol penyama kedudukan. Tandukan Mario Pasalic meneruskan umpan silang Orsic tidak mampu dihalau oleh Simon. Skor 3-3 dan memaksa dua kesebelasan bermain di perpanjangan waktu.

Tidak butuh waktu lama dan dengan skenario yang sama, umpan silang Daniel Olmo berhasil disambut dan dikonversi jadi gol oleh Alvaro Morata di menit 100. Hanya berselang 3 menit saja, giliran Mikel Oyarzabal mencetak gol tambahan untuk Spanyol. Skor 5-3 untuk Spanyol bertahan hingga akhir babak tambahan waktu.

null

Tonton gol penalti bersejarah untuk Timnas Spanyol di Euro:

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...