Ceko 0-1 Inggris: Tiga Singa Melaju ke Babak 16 Besar

June 23, 2021

null

Sumber foto: Official Twitter Euro 2020 (https://twitter.com/EURO2020)

LONDON – Inggris menjadi juara grup D Euro 2020 usai mengalahkan Ceko 1-0 dalam laga yang digelar di Stadion Wembley, Rabu (23/6) dini hari WIB. Gol tunggal Inggris dicetak oleh Raheem Sterling pada menit 12. Kemenangan ini membuat Inggris berhak mendapatkan tiket untuk melaju otomatis ke babak 16 besar.

Inggris langsung menggebrak sejak menit awal dan mendapat peluang di menit 2, umpan lambung Luke Shaw membawa Sterling berhadapan dengan kiper Ceko Tomas Vaclik, namun tembakan lob winger Manchester City tersebut masih membentur tiang gawang. Inggris akhirnya berhasil unggul di menit 12 setelah umpan Jack Grealish dari sisi kiri berhasil dituntaskan Sterling dengan sundulan jarak dekat. Inggris unggul 1-0.

The Three Lions terus menekan dan kembali mendapat kesempatan di menit 25, Kane menerima umpan terobosan Maguire dan mengelabui satu pemain sebelum menembak ke gawang yang berhasil diselamatkan Vaclik. Dua menit kemudian, Ceko mendapat peluang melalui tembakan Tomas Holes dari luar kotak penalti yang memaksa penyelamatan terbang Pickford. Tidak ada gol tambahan sampai turun minum, Inggris unggul 1-0.

Rileks sejenak sambil tonton penampilan musisi keren di The Remix

Pada babak kedua, Inggris kesulitan mencetak gol meskipun mendominasi penguasaan bola. Tidak ada peluang berbahaya yang diciptakan kedua tim sampai menit 83, saat gol Henderson dianulir karena pemain Liverpool tersebut berada di posisi off-side.

Tidak ada peluang tambahan hingga laga berakhir, Inggris menang 1-0 atas Republik Ceko. Hasil ini membawa Inggris menjadi juara grup D, sementara Ceko turun ke posisi ketiga dan Kroasia naik ke posisi kedua setelah menundukkan Skotlandia dengan skor 3-1. 

Kompilasi gol dan aksi keren bintang Manchester City Raheem Sterling:

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...