Ceko 1-2 Denmark: Tim Dinamit Lolos ke Semifinal Usai Penantian 29 Tahun

July 4, 2021

null

Sumber foto: Official Twitter Euro 2020 (https://twitter.com/EURO2020)

Baku – Denmark memastikan maju ke babak semifinal Euro 2020 usai menaklukkan Ceko 2-1 di Baku Olympic Stadium, Sabtu (3/7) malam WIB. Dua gol Denmark dicetak oleh Thomas Holes dan Kasper Dolberg. Untuk pertama kalinya Denmark berhasil lolos ke semifinal sejak tahun 1992.

Permainan terbuka dilancarkan oleh kedua tim di pertandingan ini. Namun, Denmark berhasil mencuri gol terlebih dahulu di menit awal babak pertama. Tepatnya di menit 5, sepak pojok Jens Larsen berhasil dieksekusi dengan sempurna lewat sundulan Thomas Delaney. Memimpin 1-0, Denmark terus menekan, sementara Ceko juga terus berusaha mencari peluang.

Beberapa peluang dan serangan balik Ceko sempat membahayakan pertahanan Denmark. Namun sayang usaha mereka masih gagal. Alih-alih ingin menyamakan kedudukan, Ceko justru kembali kebobolan. Kali ini Kasper Dolberg yang berhasil mencetak gol. Meneruskan umpan silang Joakim Maehle, sontekan Dolberg membuat bola bersarang ke gawang Tomas Vaclik. Skor 2-0 untuk Denmark pun bertahan hingga akhir babak pertama.

----------

Video Rekomendasi: Seru-seruan bareng Vincent dan Desta di Tonight Show

----------

Pada awal babak kedua Ceko akhirnya berhasil memperkecil ketertinggalan pada menit 49. Meneruskan umpan silang Vladimir Coufal, sontekan Patrik Schick ke arah pojok gawang tidak berhasil dijangkau kiper Kasper Schmeichel. Skor 2-1 membuat tempo pertandingan meningkat, jual beli serangan pun semakin sering terjadi. Denmark hampir memperlebar keunggulan, sayang sepakan dari luar kotak penalti oleh Yussuf Poulsen masih bisa dihalau kiper. 

Hingga peluit panjang babak kedua, Denmark berhasil mempertahankan skor 2-1 atas Ceko. Tiket ke babak semifinal berhasil diamankan Tim Dinamit, dan di babak empat terbaik nanti mereka akan berhadapan dengan Inggris. Ini merupakan semifinal pertama untuk Denmark di ajang Euro setelah terakhir kali 29 tahun yang lalu.

undefined

Tonton gol keren striker Republik Ceko Patrik Schick bersama Sampdoria

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...