Pemain Bintang Grup C: Grup Paling Bikin Penasaran!

June 7, 2021

null

Sumber foto: Official Twitter Euro 2020 (https://twitter.com/EURO2020)

Persaingan di grup C juga tidak kalah menarik, menampilkan Belanda yang kembali berlaga di kompetisi besar. Austria yang terkenal dengan pertahanannya, tim debutan Makedonia Utara serta Ukraina yang ambisius dan penuh dengan talenta muda.

Belanda dianggap sebagai tim internasional tersukses yang belom pernah memenangkan Piala Dunia. Kegagalan lolos Euro 2016 dan Piala Dunia 2018 akan membakar semangat mereka di kompetisi ini. Tim Oranje akan mengandalkan Memphis Depay untuk memimpin lini depan mereka. Mantan pemain Manchester United ini tampil gemilang di Ligue 1 bersama Lyon dengan mencetak 20 gol. Tidak hanya itu, dia juga membukukan 12 assist.

David Alaba kembali menjadi tumpuan Austria. Pengalamannya di kompetisi besar juga menjadi aset berharga bagi tim ini. Kemampuan umpan dan bola pemain yang baru saja gabung Real Madrid ini juga dapat menjadi senjata yang mematikan.

Tim debutan Makedonia Utara memang kurang diunggulkan, namun mereka tidak dapat diremehkan karena kehadiran Goran Pandev. Penyerang veteran yang berkiprah di Serie A bersama Genoa ini adalah pencetak gol terbanyak sepanjang masa negaranya dengan 37 gol dalam 118 penampilan.

Sementara itu, Ukraina memiliki tim muda yang berbakat. Mereka ini akan mengandalkan bintang muda Oleksandr Zinchenko. Pemain serba bisa ini menjadi pemain penting Pep Guardiola saat Manchester City menjadi juara Liga Inggris, juara Piala Liga Inggris serta menjadi finalis Liga Champions musim lalu.

 

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...