Spanyol 1-1 Polandia: Lewandowski Jadi Mimpi Buruk Tim Matador

June 20, 2021

null

Sumber foto: Official Twitter Euro 2020 (https://twitter.com/EURO2020)

SEVILLA - Spanyol kembali ditahan imbang di Euro 2020. Bermain La Cartuja, Sevilla pada Minggu (20/6) dini hari WIB. La Furia Roja ditahan Polandia dengan skor 1-1. 

Dari awal babak pertama, Spanyol langsung coba menyerang, berbagai peluang yang didapat masih gagal membuahkan gol. Spanyol akhirnya berhasil unggul lebih dahulu di menit ke-25 lewat gol Alvaro Morata. Tembakan pemain Juventus tersebut usai menerima umpan Gerard Moreno gagal dibendung oleh kiper Polandia, Wojciech Szczesny. Gol tersebut sempat dianggap off-side oleh hakim garis, namun disahkan oleh wasit Daniel Orsato setelah melihat pantauan VAR.

Polandia pun mencoba membalas di menit ke-34, tembakan jarak dekat Karol Swiderski setelah menerima umpan Robert Lewandowski melenceng. Polandia kembali mendapat kesempatan emas di menit ke-43, tembakan jarak jauh Swiderski membentur tiang gawang dan bola jatuh ke kaki Lewandowski, tembakan jarak dekat penyerang Bayern Munich tersebut berhasil dimentahkan kiper Spanyol, Unai Simon.

Pada menit ke-45, giliran Spanyol mendapat peluang, umpan Jordi Alba jatuh ke kaki Gerard Moreno, namun tembakan penyerang Villarreal tersebut masih melebar dari sasaran. Babak pertama berakhir, Spanyol unggul 1-0. Polandia akhirnya berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-54, umpan Kamil Jozwiak dituntaskan dengan baik melalui tandukan oleh Lewandowski.

Empat menit kemudian, Spanyol mendapatkan penalti, Moreno maju jadi eksekutor penalti tetapi tembakannya masih membentur tiang gawang. Spanyol terus menyerang, namun hingga peluit akhir pertandingan dibunyikan, tidak ada gol tambahan. Tim asuhan Luis Enrique itu kini masih tertahan di posisi ketiga pada klasemen sementara Grup E Piala Eropa 2020 di bawah Swedia dan Slowakia.

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...