Hungaria 1-1 Prancis: Les Bleus Nyaris Dipermalukan Kuda Hitam

June 20, 2021

null

Sumber foto: Official Twitter Euro 2020 (https://twitter.com/EURO2020)

Budapest – Prancis ditahan imbang oleh Hungaria 1-1 pada lanjutan laga Grup F Euro 2020 di Stadion Puskas Arena, Sabtu (19/6) malam WIB. Gol Hungaria dicetak oleh Attila Fiola, dan gol balasan Les Bleus dicetak oleh Antoine Griezmann.

Prancis yang mendominasi jalannya pertandingan mendapat peluang emas pertamanya di menit 14 lewat tendangan Karim Benzema namun berhasil ditepis Peter Gulasci. Tiga menit berselang Lucas Digne menyisir sisi kiri lapangan dan melepaskan umpan silang yang disambut Kylian Mbappe namun melebar. Asik menyerang, Prancis lengah dan kecolongan oleh serangan balik Hungaria lewat full back Attila Fiola.

Pada babak kedua Ousmane Dembele masuk menggantikan Adrien Rabiot untuk menambah daya gedor serangan. Terbukti di menit 59 berhasil mendapatkan peluang emas, aksinya menggocek bek Hungaria ditutup dengan  tembakan kencang, sayangnya bola masih membentur tiang gawang.

Gol yang ditunggu-tunggu Prancis pun tiba di menit 66. Umpan datar Mbappe dari sisi kanan gagal dihalau dengan sempurna oleh pemain bertahan Hungaria. Bola lalu disambut oleh sepakan keras Antoine Griezmann dari jarak dekat. Skor 1-1 bertahan hingga akhir laga.

Dengan hasil ini Perancis sudah mengemas 4 poin dan Hungaria 1 poin. Laga selanjutnya merupakan laga penentuan di mana Perancis akan bertemu Portugal dan Hungaria Bertemu Jerman.

Tonton penampilan keren Antoine Griezmann bersama Barcelona:

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...