Ini Dia Para Tim Unggulan di Euro 2020

June 4, 2021

null

Sumber foto: Official Twitter Euro 2020 (https://twitter.com/EURO2020)

Ajang Euro 2020 bakal menyuguhkan persaingan sengit antar berbagai negara Eropa. Berikut ini adalah ulasan singkat beberapa negara unggulan yang berpotensi bakal memberikan gebrakan di kompetisi antarnegara paling bergengsi di Benua Biru.

1. Italia

Berbekal rekor tak terkalahkan sejak ditukangi Roberto Mancini, Italia tampaknya akan sulit dihadang dari Grup A. Pada Euro 2020 tahun ini, Gli Azzurri memboyong pemain muda Giacomo Raspadori dari Sassuolo. Sebelumnya Raspadori sempat membela Timnas Italia di level U-21.

Formasi 4-3-3: Donnaruma (GK), D’Ambrosio, Bonucci, Chiellini, Spinazzola, Barella, Jorginho, Verratti, Bernardeschi, Belotti, Insigne

2. Belgia

Berpredikat tim peringkat 1 FIFA saat ini, Belgia pantas diunggulkan di Euro 2020. Masalah mereka hanya satu, potensi absennya Kevin De Bruyne karena cedera. Ada keraguan juga pada performa Eden Hazard yang pada musim lalu banyak dihantam cedera. Meski demikian, Belgia masih memiliki sosok Romelu Lukaku yang tampil trengginas bersama Inter Milan.

Formasi 3-4-3: Courtois (GK), Alderweireld, Vermaelen, Vertonghen, Meunier, Tielemans, Dendoncker, Castagne, De Bruyne, Lukaku, E. Hazard. 

3. Belanda

Meski tak konsisten, Belanda diprediksi melaju mulus dari Grup C melihat rival mereka di grup yang di atas kertas bisa diatasi. Pemain muda seperti Donny van de Beek, Matthijs de Ligt, Frenkie de Jong bakal jadi tulang punggung untuk De Oranje. Memphis Depay bakal jadi sorotan, mengingat penampilannya bersama Lyon cukup impresif.

Formasi 4-2-3-1: Krul (GK), Dumfries, De Vrij, De Ligt, Wijndal, De Jong, de Roon, Berghuis, Wijnaldum, Malen, Depay

4. Inggris

Berbekal bintang Premier League, Inggris masih terlalu tangguh meski akan hadapi perlawanan keras dari Kroasia. Concern mereka saat ini adalah apakah Harry Maguire bakal bisa pulih tepat waktu, sebab tidak bisa dimungkiri jika pemain Manchester United tersebut merupakan andalan di lini belakang Tiga Singa.

Formasi 4-3-3: Henderson (GK), Walker, Stones, Maguire, Shaw, Mount, Phillips, Rice, Sterling, Kane, Rashford

5. Spanyol 

Meski untuk pertama kalinya tampil tanpa satupun pemain Real Madrid, skuat Spanyol tetap lebih kuat dari rival mereka di Grup E. Pau Torres bakal jadi sorotan usai penampilan gemilangnya bersama Villarreal, plus ia menjadi salah satu andalan di lini belakang La Furia Roja pasca tak dimasukannya nama Sergio Ramos kali ini. 

Formasi 4-1-4-1: De Gea (GK), Llorente, Laporte, Pau Torres, Gaya, Rodri, Torres, Koke, Pedri, Olmo, Morata

6. Prancis

Menghuni grup neraka bersama Jerman dan Portugal, Prancis sedikit diunggulkan berbekal status Juara Piala Dunia 2018. Ambisi Prancis untuk bisa memenangkan Euro edisi kali ini cukup besar. Mereka ingin menebus kegagalan di Euro 2016. Duet Karim Benzema-Kylian Mbappe jelas bakal jadi hal paling dinanti di Euro kali ini.

Formasi 4-4-2: Lloris (GK), Pavard, Varane, Kimpembe, Hernandez, Kante, Pogba, Rabiot, Griezmann, Mbappe, Benzema

 

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...