Belgia 1-2 Italia: Gli Azzuri Masih Terlalu Kuat untuk Setan Merah

July 3, 2021

null

Sumber foto: Official Twitter Euro 2020 (https://twitter.com/EURO2020)

MUNICH – Italia sukses melaju ke semi final Euro 2020 usai menundukkan Belgia 2-1 dalam laga yang berlangsung di Stadion Allianz Arena, Sabtu (3/7) dini hari WIB. Gol Italia dicetak oleh Nicolo Barella dan Lorenzo Insigne, sedangkan gol balasan Belgia dicetak oleh Romelu Lukaku.

Babak pertama berlangsung sengit, kedua tim saling serang, Italia sempat unggul pada menit 13, namun gol tersebut harus dianulir wasit lantaran Leonardo Bonnuci dalam posisi offside. Italia akhirnya unggul pada menit 31 melalui gol Nicolo Barella, pemain Inter Milan tersebut menerima umpan Marco Verratti, mengelabui dua pemain Belgia dan melepaskan tembakan keras yang gagal dihalau Thiabaut Courtois.

Belgia mencoba bangkit dan mencetak gol balasan. Akan tetapi tim asuhan Roberto Martinez tersebut malah kebobolan di menit 40. Lorenzo Insigne membawa bola sendirian sebelum melepaskan tembakan melengkung dari luar kotak penalti yang berhasil menggetarkan gawang Courtois.

----------

Video Rekomendasi: Seru-seruan bareng Vincent dan Desta di Tonight Show

----------

Belgia mendapat harapan di menit 45 setelah Di Lorenzo menjatuhkan Jeremy Doku di dalam kotak penalti. Romelu Lukaku yang menjadi algojo sukses mengecoh kiper Itaia, Gianluigi Donnarumma. Babak pertama berakhir dengan skor 2-1 untuk Italia.

Pada babak kedua Belgia yang mencari gol meningkatkan intensitas serangan, sedangkan pasukan Roberto Mancini lebih memilih untuk bertahan dan mengandalkan serangan balik. Tekanan Belgia gagal menembus pertahanan Italia sampai peluit akhir pertandingan dibunyikan. Gli Azzurri lolos ke semi-final.

Italia akan menghadapi Spanyol yang sebelumnya mengalahkan Swiss lewat babak adu penalti. Laga tersebut akan diselenggarakan di Wembley, Rabu (7/7) dini hari WIB. Kemenangan ini menjadi rekor tersendiri, Italia menjadi tim pertama yang berhasil memenangkan 15 laga beruntun di Piala Eropa termasuk kualifikasi, melewati rekor yang sebelumnya dipegang oleh Belgia dan Jerman.

undefined

Cuplikan seluruh gol Federico Chiesa bersama Juventus musim 2020/21

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...