Pemain Terbaik Matchday 2: Kevin De Bruyne

June 21, 2021

null

Sumber foto: Official Twitter Euro 2020 (https://twitter.com/EURO2020)

Secara mengejutkan, tim unggulan Belgia tertinggal 0-1 dari Denmark di babak pertama. The Red Devils bahkan nyaris dibuat tanpa peluang berarti oleh Denmark yang unggul cepat di menit ke-2 lewat gol Yussuf Poulsen. Belgia yang berstatus sebagai tim peringkat 1 FIFA tidak hanya kesulitan menembus ketatnya lini pertahanan Denmark, namun juga dibuat jatuh bangun untuk bertahan agar tidak kebobolan gol lebih banyak.

Hingga akhirnya di babak kedua pelatih Roberto Martinez menurunkan Kevin De Bruyne. Pemain yang sempat absen di laga perdana Belgia karena cedera cukup parah pada wajahnya usai membela Manchester City di Final Liga Champions ini ternyata langsung jadi pembeda.

Terbukti, tidak butuh waktu lama dan hanya sembilan menit babak kedua baru dimulai De Bruyne langsung memberikan assist cantik untuk gol penyama Belgia yang dicetak Thorgan Hazard. De Bruyne dengan cerdas, mengelabui pemain belakang Denmark, menggiring bola sedikit di kotak penalti Denmark lalu melepaskan umpan matang yang tinggal diteruskan Hazard.

Dan di menit ke-70, kegemilangan De Bruyne semakin lengkap usai dirinya mencetak gol penentu kemenangan Belgia. Menerima bola pendek dari Eden Hazard, De Bruyne tanpa ampun langsung melepaskan tembakan keras mendatar yang melesak mulus ke pojok kanan gawang Kasper Schmeichel. Meski baru saja mencetak gol indah, De Bruyne memutuskan untuk tidak melakukan selebrasi demi menghormati Christian Eriksen, pemain Denmark yang baru mengalami insiden di stadion yang sama.

De Bruyne memang sangat pantas terpilih sebagai Pemain Terbaik di matchday kedua ini, tidak hanya karena sumbangan satu gol dan satu assistnya untuk kemenangan Belgia namun juga pengaruh yang ia berikan untuk skuat Roberto Martinez. Terlebih, De Bruyne datang dengan kondisi yang dipastikan belum terlalu fit karena baru mengalami cedera namun ia tidak butuh lama untuk beradaptasi dengan rekan setimnya dan langsung menjadi pahlawan kemenangan bagi Belgia.

Kevin De Bruyne sabet gelar pemain terbaik Liga Inggris musim 2020/2021:

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...