Italia 1-0 Wales: Gli Azzurri Sempurna di Penyisihan Grup!

June 21, 2021

null

Sumber foto: Official Twitter Euro 2020 (https://twitter.com/EURO2020)

Roma – Italia menang tipis atas Wales 1-0 di pertandingan terakhir Grup A Euro 2020 dalam laga yang digelar di Stadion Olimpico, Minggu (20/6) malam WIB. Kemenangan atas Wales membuat Italia menyapu bersih tiga pertandingan penyisihan grup dengan hasil sempurna.

Italia yang sudah memastikan lolos grup A membuat Roberto Mancini tetap bermain agresif sejak awal. Matteo Massina pada akhirnya memecah kebuntuan pada menit 39. Meneruskan umpan dari free kick bebas Marco Veratti, sepakan Massina tidak bisa dihalau oleh kiper lawan. 

Pada babak kedua Italia nyaris menambah keunggulan jika saja tendangan bebas Federico Bernardeschi di menit 52 tidak membentur mistar gawang. Kondisi semakin sulit untuk Wales usai bek Ethan Ampadu terkena kartu merah di menit 55. Bermain hanya dengan 10 orang membuat Wales lebih banyak mengandalkan serangan balik.

Wales hampir saja membuat gol penyeimbang andai tendangan voli Gareth Bale tidak melambung pada menit 75. Italia yang terus menekan kembali mendapatkan peluang lewat tendangan keras Bellotti dan Cristante, namun sepakan kedua pemain berhasil diredam kiper Danny Ward.

Meskipun kalah, dengan hasil ini, Wales juga ikut lolos dari grup A menemani Italia setelah unggul selisih gol atas Swiss yang hanya bisa menang 3-1 melawan Turki.

Tanggapan Roberto Mancini soal Italia yang disebut tim unggulan: 

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...