Siapa Bisa Hentikan Italia?

June 21, 2021

undefined

Sumber foto: Official Twitter Euro 2020 (https://twitter.com/EURO2020)

Gli Azzuri kembali melanjutkan rentetan hasil sempurna mereka di babak fase grup Euro 2020 usai meraih kemenangan 1-0 atas Wales di laga terakhir Grup A, Minggu (20/6) malam WIB. Meski merotasi delapan pemain intinya di laga ini, Italia tampak masih terlalu tangguh bagi Gareth Bale cs. Tambahan tiga poin juga membawa Italia melaju ke 16 besar sebagai juara grup, meraih tiga kemenangan dan tak kebobolan satu gol pun!

Italia memang masih belum ternoda. Tercatat, kemenangan atas Wales malam tadi membuat skuat asuhan Roberto Mancini kini tidak terkalahkan di 30 laga terakhir mereka. Torehan itu mengulang kesuksesan Italia di tahun 1935-1939, kalah tidak terkalahkan di 30 pertandingan ketika masih ditukangi Vittorio Pozzo. Bedanya, untuk rentatan kemenangan kali ini Italia melalui 11 laga terakhirnya tanpa kebobolan alias selalu clean sheet. Lalu apakah laju Italia ini akan terus berlanjut dan tidak bisa dihentikan oleh tim manapun??

Lolosnya Italia sebagai juara Grup A sebenarnya membuat mereka justru berada dalam drawing yang cukup sulit menuju ke final. Di babak 16 besar misalnya, Azzuri akan menghadapi runner up Grup C yang akan diperebutkan Ukraina dan Austria, dua calon lawan yang cukup alot.

Jika kembali lolos ke perempat final, Italia juga sudah ditunggu pemenang antara juara Grup B yang kemungkinan besar akan diraih Belgia dan salah satu tim peringkat tiga terbaik. Sementara di semifinal, jika Italia kembali melaju dengan mulus besar kemungkinan akan bertemu juara Grup F yang saat ini masih diperebutkan Prancis, Jerman dan Portugal.

Dengan perjalanan yang masih panjang dan cukup berat, apakah Italia akan tetap mampu melaju dengan mudah dan meneruskan rekor tak terkalahkan mereka hingga juara atau justru terjadi kejutan dan terhenti lebih cepat?

Intip sesi latihan Timnas Italia di Euro 2020:

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...