Prancis 1-0 Jerman: Gol Bunuh Diri Benamkan Der Panzer

June 16, 2021

null

Sumber foto: Official Twitter Euro 2020 (https://twitter.com/EURO2020)

MUNICH – Sang juara Piala Dunia Prancis mengawali perjalanan mereka di Euro 2020 dengan sempurna usai mengalahkan salah satu tim kuat di Grup F, Jerman dengan skor tipis 1-0 dalam laga yang berlangsung di Stadion Allianz Arena, Munich Rabu (16/6) dini hari WIB.

Laga-laga di Grup F memang menjadi yang paling ditunggu oleh para pecinta sepakbola, karena di Grup ini mempertemukan tiga tim kuat Eropa yaitu juara dunia Prancis, juara bertahan Euro Portugal serta 5 kali juara dunia Jerman. Bertindak sebagai tuan rumah, Jerman sebenarnya cukup mampu mengimbangi Prancis bahkan unggul dalam penguasaan bola.

Namun saat laga memasuki menit ke-20 diawali umpan cantik Paul Pogba untuk Lucas Hernandez, bek Bayern Munich itu meneruskan bola dengan sebuah umpan mendatar ke dalam kotak penalti. Mats Hummels yang berusaha memotong bola untuk Kylian Mbappe tersebut malah menceploskan bola ke gawangnya sendiri.

Jerman sendiri bukannya tanpa peluang, beberapa kali usaha dari Serge Gnabry dan Kai Havertz sempat membahayakan Prancis namun tangguhnya duet Raphael Varane dan Presnel Kimpembe sukses membuat lini depan Jerman frustasi. Sementara Prancis juga berhasil dua kali menggetarkan gawang Manuel Neuer di babak kedua tapi gol cantik Kylian Mbappe di menit ke-66 dianulir wasit karena sudah berada dalam posisi offside sementara sontekan Karim Benzema enam menit jelang laga berakhir dibatalkan VAR.

Kemenangan ini membuat Prancis untuk sementara berada di peringkat kedua klasemen Grup F dengan tiga poin. Tim Ayam Jantan hanya kalah selisih gol dari Portugal yang di laga sebelumnya menang 3-0 atas tuan rumah Hungaria.  

Tonton cuplikan skill keren Kylian Mbappe di sini: 

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...