Finlandia 0-2 Belgia: Setan Merah Tanpa Celah

June 22, 2021

undefined

Sumber foto: Official Twitter Euro 2020 (https://twitter.com/EURO2020)

St.Petersburg – Belgia sukses menaklukan Finlandia 2-0 pada matchday terakhir Grup B Euro 2020. Pertandingan digelar di Stadion St. Petersburg, Rusia pada Selasa (22/6) dini hari WIB. Gol pertama kemenangan Belgia berasal dari gol bunuh diri Lukas Hradecky dan gol kedua dicetak sang striker Romelu Lukaku.

Menekan sejak menit awal, Belgia dibuat kesulitan menembus rapatnya barisan pertahanan Finlandia. Peluang baru tercipta di menit 37 saat Romelu Lukaku menyambut umpan Kevin De Bruyne dengan sundulan, sayangnya bola sundulan pemain Inter Milan itu dengan mudah diamankan kiper. Begitu juga pada menit 42, Belgia mendapatkan peluang terbaiknya dari sepakan Jeremy Doku, tapi masih terlalu lemah. 

Rileks sejenak sambil tonton penampilan musisi keren di The Remix

Memasuki babak kedua, Belgia sempat mencetak gol di menit 65 tapi sayang VAR menganulir gol eks pemain Manchester United tersebut karena dinilai offside. Kebuntuan akhirnya pecah di menit 74, Hradecky membuat gol bunuh diri untuk Finlandia. Bola sundulan Thomas Vermaelen yang terkena tiang mengenai tangan Hradecky dan masuk ke gawang sendiri.

Belgia semakin di atas angin setelah menambah gol di menit 81. Memanfaatkan umpan presisi De Bruyne, finishing Lukaku merobek jala gawang Finlandia. Tidak ada lagi tambahan gol hingga wasit meniup peluit panjang, skor akhir 2-0 untuk kemenangan Setan Merah.

Dengan hasil ini Belgia menjadi juara grup B dengan poin sempurna dan melangkah lanjut ke babak 16 besar ditemani Denmark yang disaat yang sama sukses membantai Rusia 4-1. Finlandia sendiri masih berpeluang untuk lolos ke fase knockout lewat peringkat tiga terbaik. 

Tonton kompilasi gol-gol keren striker Belgia Romelu Lukaku di sini:

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...