Hasil Inggris vs Denmark: Penalti Harry Kane Akhiri Perlawanan Tangguh Tim Dinamit!

July 8, 2021

null

Sumber foto: Official Twitter Euro 2020 (https://twitter.com/EURO2020)

LONDON – Inggris sukses mengakhiri perlawanan sengit Denmark setelah bertarung ketat selama 120 menit, dan memastikan kemenangan 2-1 dalam laga babak semifinal Euro 2020 yang berlangsung di Stadion Wembley, Kamis (8/7) dini hari WIB. Bertindak sebagai tuan rumah Inggris dibuat susah payah untuk menembus pertahanan Denmark yang digalang kapten Simon Kjaer. Sementara Denmark yang harus menghadapi teror suporter fanatik Inggris tampil luar biasa, dan sukses membuat para pemain depan The Three Lions frustrasi.

Denmark bahkan berhasil membungkam publik tuan rumah dan unggul lebih dulu usai tendangan bebas brilian Mikkel Damsgaard melesak mulus ke gawang Jordan Pickford. Damsgaard sendiri menjadi pemain pertama yang berhasil mencetak gol ke gawang Inggris usai di lima laga sebelumnya gawang Jordan Pickford selalu clean sheet. Namun, keunggulan Denmark hanya bertahan selama sembilan menit saja usai kerjasama apik Harry Kane dan Bukayo Saka memaksa Kjaer menceploskan bola ke gawangnya sendiri. Hasil imbang 1-1 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Inggris mendominasi laga sepenuhnya. Namun begitu, tangguhnya lini pertahanan Denmark plus aksi heroik Kasper Schmeichel di bawah mistar gawang Denmark membuat sejumlah peluang dari Kane, Raheem Sterling sampai Harry Maguire mentah begitu saja. Hingga babak kedua berakhir, tidak ada gol tambahan dan laga pun harus ditentukan lewat babak tambahan waktu 2x15 menit.

----------

Video Rekomendasi: Seru-seruan bareng Vincent dan Desta di Tonight Show

----------

Serangan tanpa henti pasukan Gareth Southgate akhirnya membuahkan hasil. Di menit ke-101, Inggris mendapatkan hadiah penalti setelah Raheem Sterling dijatuhkan di kotak terlarang. Eksekusi penalti Kane sebenarnya sempat ditahan oleh Schmeichel, namun bola muntah jatuh tepat di dekat Kane yang langsung menyambarnya dan membuat skor berubah menjadi 2-1.

Di babak tambahan waktu kedua, Southgate tampak menginstruksikan para pemainnya untuk bermain lebih bertahan. Terbukti, mantan pemain Crystal Palace dan Aston Villa tersebut memilih untuk mengganti Jack Grealish yang baru masuk di babak kedua dan memainkan Kierran Trippier yang lebih bertipe bertahan. Dan strategi tersebut berjalan dengan baik karena hingga 15 menit terakhir laga tidak ada gol tambahan dan skor 2-1 membawa Inggris ke babak final Euro 2020.

Bagi skuat St George Cross, final ini adalah final pertama mereka di turnamen besar setelah terakhir kali mereka merasakan tampil di partai puncak yaitu pada Piala Dunia 1966 silam. Di partai perebutan gelar juara nanti, Inggris sudah ditunggu Italia dalam laga yang akan dilangsungkan di Stadion Wembley, Senin (12/7) dini hari WIB.

undefined

Tonton cuplikan penampilan memukau Harry Kane bersama Timnas Inggris di bawah ini:

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...