Ukraina 0-4 Inggris: Brace Harry Kane antar The Three Lions ke Semifinal

July 4, 2021

null

Sumber foto: Official Twitter Euro 2020 (https://twitter.com/EURO2020)

ROMA – Inggris melanjutkan performa sempurna mereka di Euro 2020 dengan kembali meraih kemenangan atas Ukraina dengan skor telak 4-0 dalam laga lanjutan babak perempat final Euro 2020 yang berlangsung di Stadion Olimpico Roma, Minggu (4/7) dini hari WIB. 

Gareth Southgate kembali melakukan pergantian pada starting eleven Inggris dengan memainkan Jadon Sancho, pemain yang baru resmi bergabung dengan Manchester United untuk pertama kalinya di Euro 2020 kali ini. Selain itu, Southgate juga memainkan Mason Mount di lini tengah dan mencadangkan Jack Grealish yang bahkan tidak diturunkan sama sekali di laga ini.

----------

Video Rekomendasi: Seru-seruan bareng Vincent dan Desta di Tonight Show

----------

Inggris sudah berhasil unggul ketika laga baru berjalan empat menit lewat sontekan Harry Kane meneruskan umpan matang Raheem Sterling yang sebelumnya menunjukkan aksi individu luar biasa. Skuat The Three Lions tampil begitu dominan, namun begitu mereka baru bisa menggandakan keunggulan di babak kedua, tepatnya 1 menit babak kedua baru dimulai lewat tandukan Harry Maguire meneruskan tendangan bebas Luke Shaw.

Empat menit kemudian, Kane membuat gol keduanya di laga ini lewat sundulan jarak dekat lagi-lagi meneruskan umpan cantik dari Shaw. Kapten Liverpool, Jordan Henderson menjadi penutup pesta kemenangan Inggris melalui gol sundulan meneruskan bola hasil tendangan penjuru Mason Mount. 

Dengan kemenangan ini Inggris berhak meraih satu tiket ke babak semifinal Euro 2020 dan akan menghadapi Denmark yang dilaga sebelumnya menang 2-1 atas Republik Ceko. Kane dan kompatriot kini diunggulkan untuk membawa pulang trofi Euro 2020 karena sangat konsisten di sepanjang turnamen, dengan total meraih empat kemenangan dan satu kali imbang serta selalu clean sheet hingga laga perempat final ini.

undefined

Tonton cuplikan penampilan memukau Harry Kane bersama Timnas Inggris di bawah ini:

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...