Inggris 0-0 Skotlandia: Sama-sama Frustrasi

June 19, 2021

null

Sumber foto: Official Twitter Euro 2020 (https://twitter.com/EURO2020)

LONDON - Bertanding di Stadion Wembley, London, Inggris, Sabtu (19/6) dini hari WIB, pertandingan Inggris vs Skotlandia berjalan ketat. Laga tersebut berakhir tanpa pemenang dengan skor 0-0 setelah kedua tim kesulitan menghasilkan peluang.

Laga berjalan ketat dari awal, Skotlandia langsung mendapat kesempatan di menit ke-3 melalui Che Adams, namun tembakannya berhasil di blok oleh Declan Rice. Kesempatan tebaik Inggris datang di menit ke-11 melalui sepak pojok, John Stones berhasil lepas dari penjagaan dan melakukan sundulan ke gawang Skotlandia, namun tandukannya masih membentur tiang gawang. 

Inggris mendominasi penguasaan bola, tapi kesulitan menciptakan peluang ke gawang Skotlandia, Justru Skotlandia mendapat peluang di menit ke-30, tembakan O'Donnell berhasil ditepis Jordan Pickford. Sisa waktu pertandingan tidak menciptakan banyak peluang, babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Memasuki babak kedua, Inggris langsung menyerang dan mendapat peluang di menit ke-48, Mason Mount memotong dari sisi kiri dan melepaskan tembakan yang dimentahkan David Marshall. Delapan menit kemudian Reece James mendapat peluang setelah menerima operan Harry Kane, namun tembakannya masih melebar.

Skotlandia nyaris bobol gawang Inggris di menit ke-62. Dari sepak pojok, London Dykes melepaskan tembakan. Saat bola hampir masuk, Reece James mencegahnya dengan sundulan. Di Menit ke-63, Inggris mengganti Phil Foden dengan Jack Grealish. Namun pergantian tersebut tidak memberi dampak yang berarti. 

Marcus Rasford masuk di menit ke-74 menggantikan Harry Kane yang kurang efektif. Serangan Inggris menjadi lebih berwarna, namun belum dapat menembus pertahanan Skotlandia yang cukup disiplin. Peluang terakhir Inggris datang di menit ke-90, kali ini kemelut depan gawang yang gagal dimanfaatkan oleh Declan Rice. Pertandingan berakhir 0-0. 

Hasil tersebut membawa Inggris menduduki posisi kedua klasemen Grup D dengan raihan empat poin, hanya kalah perbedaan gol dari Republik Ceko yang sebelumnya bermain imbang melawan Kroasia.

Tonton aksi epik Harry Kane bersama Timnas Inggris:

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...