Portugal 2-4 Jerman: Der Panzer Jaga Asa Lolos ke 16 Besar

June 20, 2021

null

Sumber foto: Official Twitter Euro 2020 (https://twitter.com/EURO2020)

MUNICH – Jerman berhasil bangkit dari kekalahan melawan Prancis pekan lalu dan meraih kemenangan besar 4-2 atas Portugal dalam laga lanjutan Grup F Euro 2020 yang berlangsung di Footbal Arena, Munich Minggu (20/6) dini hari WIB. Laga seru yang berakhir dengan kemenangan Der Panzer ini diwarnai dua gol bunuh diri pemain Portugal dan aksi brilian bek sayap mereka, Robin Gosens.

Portugal yang hanya butuh satu kemenangan lagi untuk memastikan lolos ke babak 16 besar sebenarnya mampu unggul lebih dulu di menit ke-15 lewat sontekan Cristiano Ronaldo meneruskan bola dari Diogo Jota. Namun, Jerman yang sejak awal memang bermain lebih agresif mampu membalikkan keadaan berkat dua gol bunuh diri pemain Portugal, masing-masing dari Ruben Dias saat gagal menahan bola dari Gosens di menit ke-35 dan Raphael Guerreiro yang salah mengantisipasi umpan Joshua Kimmich di menit ke-39.

Di babak kedua, Jerman makin tak tertahan. Pemain muda Chelsea Kai Havertz memperbesar keunggulan di menit ke-51 hasil kerjasama apiknya dengan Gosens, dan sembilan menit kemudian giliran Gosens sendiri yang mencetak gol lewat sebuah sundulan meneruskan crossing Kimmich. Meski tertinggal dua gol, Portugal enggan menyerah dan pada menit ke-67 Diogo Jota sukses memperkecil ketinggalan.

Berkali-kali skuat Selecao mendapatkan peluang emas untuk menambah skor namun hingga peluit tanda pertandingan berakhir dibunyikan tidak ada gol tambahan, dan Jerman memastikan tiga poin perdana mereka di Euro 2020.

Dengan kemenangan ini, skuat Joachim Loew menjaga asa untuk lolos ke babak 16 besar. Hingga matchday kedua ini belum ada tim yang memastikan lolos usai Prancis di laga sebelumnya ditahan imbang Hungaria. Dan dua laga terakhir di Grup F antara Jerman dan Hungaria serta Prancis kontra Portugal akan jadi penentu siapa dua tim yang akan mewakili Grup F ke fase knockout.

Cuplikan hattrick keren bintang Portugal Cristiano Ronaldo:

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...