3 Gol Terbaik Babak Perempat Final Euro 2020

July 5, 2021

undefined

Sumber foto: Official Twitter Euro 2020 (https://twitter.com/EURO2020)

Euro 2020 hanya tinggal menyisakan tiga pertandingan lagi saja. Begitu banyak gol indah tercipta hingga di babak perempat final yang baru saja menuntaskan laganya hari Minggu (4/7) kemarin. Sebanyak 12 gol tercipta di babak delapan besar yang lalu (di luar gol dari adu penalti), dan diantara gol-gol tersebut Tim TrueID telah memilih 3 gol terbaik diantaranya:

3. Patrik Schick (Republik Ceko 1-2 Denmark)

null

Sumber foto: Official Twitter Euro 2020 (https://twitter.com/EURO2020)

Striker andalan Republik Ceko, Patrick Schick kembali mencatatkan namanya di daftar pencetak gol. Meski gagal membawa Ceko menang, Schick sukses membuat sebuah gol indah saat menghadapi Denmark di babak perempat final Euro 2020. Berawal dari umpan terukur Vladimir Coufal di sisi kanan, Schick langsung melepaskan tendangan first time tanpa melihat gawang dan bola meluncur mulus ke gawang Kasper Schmeichel. Gol kelimanya di Euro 2020 dan membuat Schick untuk sementara berada di daftar teratas pencetak gol terbanyak bersama Cristiano Ronaldo.

2. Kasper Dolberg (Republik Ceko 1-2 Denmark)

null

Sumber foto: Official Twitter Euro 2020 (https://twitter.com/EURO2020)

Sebuah gabungan antara assist brilian dan penyelesaian akhir yang sempurna. Denmark memastikan satu tempat di semifinal berkat gol kedua yang dicetak Kasper Dolberg saat menghadapi Republik Ceko. Diawali akselarasi Joakim Maehle di sisi kiri, pemain sayap Atalanta itu melepaskan sebuah assist cantik dengan punggung kakinya dan disambut first time Dolberg yang berada di posisi yang tepat dan membuat kiper Ceko tak mampu berbuat apa-apa untuk menahannya.

1. Lorenzo Insigne (Belgia 1-2 Italia)

null

Sumber foto: Official Twitter Euro 2020 (https://twitter.com/EURO2020)

Lorenzo Insigne bisa dikatakan sebagai salah satu pemain Italia yang paling konsisten di Euro 2020 kali ini. Insigne kerap berandil besar untuk terjadinya gol bagi Gli Azzuri dan salah satunya saat di laga perempat final lalu ketika menghadapi Belgia lewat sebuah aksi individu brilian. Menggiring bola dari daerah pertahanannya sendiri, Insigne sukses melewati hadangan Youri Tielemans dan langsung melepaskan tembakan melengkung indah dari luar kotak penalti yang tak mampu dihadang Thibaut Courtois. Sebuah pertunjukan aksi individu indah dipadu dengan penyelesaian akhir yang sempurna!

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...