Christian Romero Selangkah Lagi Jadi Bek Termahal Spurs

August 5, 2021

null

Sumber foto: Instagram resmi Christian Romero (https://www.instagram.com/cutiromero2)

Tottenham Hotspur telah mencapai kesepakatan dengan Atalanta perihal transfer Christian Romero. Pemain asal Argentina tersebut dikabarkan akan segera diperkenalkan menjadi bagian dari skuad Spurs.

Spurs dikabarkan mengeluarkan dana 47 juta Poundsterling untuk mendatangkan Romero. Apabila rampung, Romero akan menjadi bek termahal dalam sejarah Tottenham Hotspurs dan menjadi pemain termahal kedua setelah Tanguy Ndombele, yang bergabung dengan harga 54 Juta Poundsterling pada 2019.

Musim lalu, Romero menjadi andalan Gian Piero Gasperini sepanjang musim dan tampil sebanyak 42 kali di semua kompetisi. Atalanta berhasil finis di posisi ke-3 Serie A dan menjadi runner-up Copa Italia. Pemain yang baru saja bawa Argentina menjadi juara Copa America tersebut juga meraih penghargaan bek terbaik Serie A musim 2020-21.

----------

Video Rekomendasi: Resep Ikan Bakar Minang

----------

Pemain berusia 23 tahun tersebut menjadi pembelian ketiga Tottenham musim ini. Sebelumnya, mereka berhasil mendapatkan kiper Atalanta, Pierluigi Gollini dengan status pemain pinjaman dan juga mendapatkan bintang muda Spanyol, Bryan Gil dari Sevilla. Romero sendiri akan menjadi pengganti jangka panjang Toby Alderweireld yang baru pindah ke Qatar untuk memperkuat Al-Duhail.

Sementara Atalanta yang akan melepas Romero dipastikan mendapatkan bek tengah Juventus Merin Demiral sebagai penggantinya. Bek asal Turki tersebut dikabarkan dipinjamkan selama setahun dengan opsi permanen sebesar 25,5 juta Poundsterling, artinya Atalanta masih memperoleh keuntungan dari transfer ini.

undefined

Tonton cuplikan pertandingan Chelsea melawan Tottenham Hotspur

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...