AS Roma Rekrut Penyerang Anyar Asal Uzbekistan

August 3, 2021

null

Sumber foto: Twitter resmi Eldor Shomurodov (https://twitter.com/ShomurodovEldor)

As Roma resmi merekrut Eldor Shomurodov dari Genoa. Penyerang berusia 26 tahun tersebut tiba dengan biaya transfer sebesar 17.5 juta Euro. Shomurodov dikontrak selama 5 tahun sampai Juni 2026. Penyerang asal Uzbekistan tersebut mengungkapkan kegembiraannya setelah bergabung dengan AS Roma.

“Bergabung dengan Roma adalah Langkah besar dalam karir saya. Saya akan melakukan segalanya untuk menunjukkan bahwa saya pantas mendapat kesempatan ini dan menunjukkan apa yang saya bisa lakukan di salah satu klub terbesar di dunia,” ujar Shomurodof dikutip dari situs resmi Roma.

----------

Video Rekomendasi: Mono Stereo Bawakan Lagu Adele Versi Elektrik

----------

“Cepatnya kesepakatan ini tercapai adalah bukti keinginan saya untuk bergabung dengan pelatih dan rekan baru dan mulai bekerja secepat mungkin,” tambahnya singkat.

Musim lalu, Shomurodov tiba ke Genoa dari FC Rostov. Penampilan apik pada musim pertamanya di Serie A menarik perhatian AS Roma yang saat ini mencari pengganti jangka panjang penyerang veteran Edin Dzeko. Shomurodov berhasil mencetak delapan gol dalam 31 laga di Serie A.

Penyerang bertubuh besar tersebut juga dapat bermain di posisi sayap dan kerap diturunkan sebagai second striker saat bersama Genoa. Bersama timnas Uzbekistan, Shomurodov tampil sebanyak 49 kali dan mencetak 22 gol. Shomurodov merupakan rekrutan kedua AS Roma pada bursa transfer musim panas ini. Sebelumnya, tim besutan Jose Mourinho telah mendatangkan kiper asal Portugal, Rui Patricio dari Wolverhampton Wanderers.

Wawancara perdana Jadon Sancho sebagai pemain Manchester United

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...