Salernitana Terancam Dicoret dari Serie A - TrueID

Salernitana Terancam Dicoret dari Serie A

TrueID IndonesiaDecember 17, 2021

Salernitana terancam dicoret dari Serie A apabila tak dapat menemukan pemiliki baru. Dilansir dari Football-Italia, Salernitana diperintahkan oleh federasi sepakbola Italia untuk mencari pemilik baru. Sebab, klub asal Salerno tersebut dimiliki oleh Claudio Lotito yang juga pemilik Lazio.

null

Sumber foto: Twitter resmi Salernitana (https://twitter.com/OfficialUSS1919)

Aturan Serie A melarang dua klub divisi teratas dimiliki oleh orang yang sama. Hal tersebut dilarang karena berbagai alasan, salah satunya untuk mencegah pengaturan skor. Oleh karena itu, Salernitana harus mencari pemilik baru.

Sejak juni lalu, Federasi Sepakbola Italia atau FIGC memerintah kendali dipegang oleh pihak lain, dalam hal ini oleh Trust Salernitana 2021. FIGC juga memberikan tenggat waktu hingga 31 Desember untuk mencari pemilik baru.

Sampai saat ini, Trust Salernitana 2021 masih belum bisa menemukan pembeli. Hal tersebut disebabkan oleh beberapa faktor, dari tidak memenuhi syarat klub, independensi pembeli hingga jaminan keuangan. Salernitana sendiri meminta untuk perpanjangan tenggat waktu demi dapat bertahan di Serie A.

Apabila situasi tidak berubah, maka Salernitana bakal dicoret dari Serie A pada paruh musim kedua. Kemudian poin dari semua laga Salernitana bakal dihapus. Ini dapat memberikan dampak pada klub lain yang berada di zona degradasi, karena Salernitana berhasil mengalahkan Genoa dan Venezia, serta menahan Verona dan Cagliari. Sementara laga lainnya berakhir dengan kekalahan. Terus, Salernitana akan diperlakukan sama seperti klub yang mengalami kebangkrutan, yaitu dengan memulai lagi dari liga amatir. (Chad)

undefined

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...