Bawa Roma Menang, Mourinho Samai Rekor Allegri

TrueID IndonesiaSeptember 24, 2021

null

Sumber foto: Twitter resmi AS Roma (https://twitter.com/ASRomaEN)

Jose Mourinho memperpanjang rekor mengesankan di kandang usai mengalahkan Udinese 1-0 di Stadion Olimpico, Jumat (24/9) dini hari WIB. Mourinho kini menyamai rekor pelatih Juventus Massimiliano Allegri. Meski sempat bermain dengan 10 pemain, Giallorosi berhasil meraih kemenangan berkat gol tunggal Tammy Abraham di menit ke-36.

Bagi Mourinho, hasil ini membuat ia tidak terkalahkan dalam 41 laga kandang beruntun di Serie A sejak era tiga poin untuk satu kemenangan pada musim 1994-95. Pelatih asal Portugal tersebut menyamai rekor Allegri yang dicetak saat menangani Juventus di antara September 2015 hingga September 2017. Rekor ini termasuk tiga kemenangan beruntun di Olimpico sejak Mourinho gabung AS Roma ditambah dengan 38 pertandingan tak terkalahkan di kandang saat melatih Inter Milan pada 2008 hingga 2010. 

----------

Trailer Original Series Terbaru TrueID - Usik 

----------

Tidak hanya itu, Roma juga merupakan salah satu tim tersubur di liga top Eropa musim ini. Serigala Ibu Kota tercatat sudah mencetak 22 gol di semua kompetisi sejauh ini. Pasukan Jose Mourinho hanya kalah dari Bayern Munich yang sudah mencetak 38 gol, Manchester City dan Borussia Dortmund yang sama-sama mencetak 23 gol.

Berkat kemenangan atas Udinese, AS Roma kini menempati peringkat 4 dengan 12 poin. Mereka hanya terpaut satu 1 poin dari Inter Milan dan AC Milan, dan hanya tiga poin di belakang Napoli yang berada di puncak klasemen. Hasil ini juga menjadi modal Roma jelang derby melawan rival satu kota Lazio pada Minggu (26/9) malam pukul 23:00 WIB. (Chad)

undefined

Kompilasi Momen Terbaik Tammy Abraham Bersama Chelsea

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...