Gianluigi Buffon Cetak Rekor 500 Clean Sheet! - TrueID

Gianluigi Buffon Cetak Rekor 500 Clean Sheet!

TrueID IndonesiaFebruary 7, 2022

Gianluigi Buffon kembali bikin sejarah di usia 44 tahun. Penjaga gawang veteran asal Italia tersebut berhasil mencetak 500 clean sheet. Dikutip dari Marca, pencapaian itu didapat setelah Parma bermain imbang 0-0 melawan Benevento di Serie B Liga Italia.

Buffon pun menjadi kiper pertama yang menorehkan prestasi tersebut. Rekor itu dicapai setelah menjalani 322 laga dengan Juventus, 92 dengan Parma, sembilan bersama Paris Saint-Germain dan 77 saat membela timnas Italia. Sejauh ini dia sudah tampil sebanyak 1125 kali sepanjang kariernya.

Buffon sendiri juga merupakan pemain dengan penampilan terbanyak dalam sejarah Serie A. Dia sudah menjalani 653 laga dan Melampaui Paolo Maldini. Buffon sudah memenangkan 27 trofi, dengan Sembilan gelar juara Serie A, Lima Coppa Italia, enam Piala Super, Satu Piala UEFA dan Piala Dunia 2006. Satu-satunya kompetisi yang belum pernah dia menangkan hanya Liga Champions meskipun berhasil lolos ke final tiga kali saat bersama Juventus.

Buffon meninggalkan Juventus musim panas lalu. Dia kemudian kembali ke klub masa kecilnya, Parma. Buffon dikontrak selama dua tahun dan telah menjalani 22 laga musim ini. Dia juga masih belum ingin pensiun dan bertekad untuk bermain hingga berusia 50 tahun.

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...