Christian Eriksen Berpeluang Kembali Ke Liga Inggris - TrueID

Christian Eriksen Berpeluang Kembali Ke Liga Inggris

TrueID IndonesiaJanuary 18, 2022

Mantan gelandang Inter Milan, Christian Eriksen berpeluang kembali ke Liga Inggris. Brentford dikabarkan tertarik mendatangkan pemain asal Denmark tersebut. Eriksen sebelumnya mengalami serangan jantung saat pertandingan pembuka Denmark di Euro 2020.

null

Sumber foto: Twitter resmi Christian Eriksen (https://twitter.com/chriseriksen8)

Eriksen kemudian dipasang alat bantu pemacu jantung. Pihak berwenang Italia tidak mengijinkan untuk memainkan olahraga profesional dengan defibrillator jantung yang dipasang karena kontak atau benturan akan bisa merusak perangkat tersebut. Alhasil kontrak Eriksen diputus oleh Inter Milan. Meskipun begitu, pemain berusia 29 tahun tersebut masih bisa terus bermain di liga top Eropa lainnya, seperti Liga Inggris dan Liga Belanda.

Brentford dikabarkan menawarkan kontrak enam bulan dengan opsi tambahan satu tahun. Negosiasi ini masih dalam tahap awal dan menurut ESPN, Brentford bukan satu-satunya klub Inggris yang tertarik dengan Eriksen. Beberapa klub Inggris dan Eropa sudah menghubungi agen pemain.

Pelatih Brentford, Thomas Frank tertarik karena sebelumnya pernah melatih Eriksen saat bekerja bersama Denmark U-17. Eriksen juga memiliki pengalaman di Liga Inggris saat memperkuat Tottenham Hotspur dari 2013 dan 2020, dengan catatan 305 penampilan dan 69 gol di semua kompetisi. Di Liga Inggris, dia bermain 226 kali dengan torehan 51 gol. (Chad)

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...